Home » , , , » Dandim 0415-Batanghari Ajak Prajurit Kreatif Bercocok Tanam

Dandim 0415-Batanghari Ajak Prajurit Kreatif Bercocok Tanam

Written By jambipos-online on Wednesday, September 28, 2016 | 9:05 AM




Jambipos Online, Jambi-Guna meningkatkan kesejahteraan prajurit, Komandan Kodim (Dandim) 0415/Batanghari Letkol Arm Widodo Noercahyo menggalakkan anggota disatuannya untuk bercocok tanam. Manfaatnya untuk meningkatkan perekonomian sehari-hari, tidak selalu dengan menaikkan gaji atau tunjangan, namun bisa dilakukan dengan kegiatan yang produktif.

“Apalagi di saat harga sembako yang semakin naik, membuat seorang Prajurit harus pintar-pintar mengatur keuangan keluarga. Awalnya, kegiatan menanam cabe ini dilakukan karena adanya lahan kosong seluas 20 x 20 m di sekitar Makodim 0415/Bth. Dari pada menjadi semak belukar, yang mengakibatkan hilangnya keindahan lingkungan Makodim, lebih bagus dimanfaatkan,” ujar Letkol Arm Widodo Noercahyo, Selasa (27/9). 

Letkol Arm Widodo Noercahyo, juga mengajak seluruh anggota di satuannya untuk membudayakan bertanam dipekarangan dengan menggunakan media tanam di Polibag. 

“Jangan menyerah hanya karena tidak memiliki lahan yang luas untuk pertanian, dengan tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Kalau saja, sambung Widodo, dalam setiap rumah tangga kita memiliki 10 buah Polibag saja, yang kita tanam cabe dan sayuran lainnya kemudian kita rawat dengan baik dan sungguh-sungguh, maka sudah bisa dipastikan dapat membantu meringankan beban keuangan untuk membeli kebutuhan dapur sehari-hari. Untuk tanaman cabe  waktu panen yang pertama ke panen berikutnya diperlukan waktu selama satu minggu.

“Kami memulai menanam cabe ini dimulai pada pada pertengahan bulan Mei, berarti sekarang sudah sekitar 5 bulan," kata Letkol Arm Widodo Noercahyo. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos