Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Buntut Kasus Pembakaran Polsek Tabir, Kapolda Jambi Ambil Sikap Tegas Ini

Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Tabir di Desa Rantaupanjang, Tabir, Merangin.
Jambipos Online, Jambi-Buntut penyerangan Mapolsek Tabir, oleh warga setempat pada Sabtu 27 Agustus 2016 lalu, mengakibatkan dicopotnya Kapolsek AKP Riza Arianto Khumai dari jabatannya.
 
Pencopotan Kapolsek berdasarkan berdasarkan Telegram Kapolda Jambi Nomor: ST/1528/IX/2016 tertanggal 9 September 2016.

Pengganti Riza sebagai Kapolsek Tabir adalah AKP Adri Karwono. Adri sebelumnya menjabat sebagai Kaurrendiklat Subbag Jarlat SPN Jambi.


Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga, dikonfirmasi Selasa 13 September 2016, mengakui bahwa Kapolsek Tabir diganti. Dia (AKP Rizal) ditempatkan sebagai Pama Polres Merangin.

“Ya, kita sudah tau itu, pegantinya AKP Andri dari Polda. Untuk mantan Kapolsek Tabir sudah di tugas dibagian Pama Polres Merangin,” kata Kapolres.

Sebelumnya, Kasubbid Penmas, Polda Jambi, Kompol Wirmanto, Selasa 13 September 2016, menjelaskan, sebenarnya dalam telegram Kapolda itu ada 12 Kapolsek lain yang diganti, selain Kapolsek Tabir.

“Kapolsek Tabir diganti. Penggantian itu merupakan hasil evaluasi dari peristiwa yang terjadi sehingga kita lakukan penyegaran terhadap personel. Baik dari unsur pimpinan hingga level bawah,” ujarnya kepada wartawan. (JP-06)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar