Home » , , , » ZOLA TINJAU DANAU LINGKAT KERINCI

ZOLA TINJAU DANAU LINGKAT KERINCI

Written By jambipos-online on Sunday, August 21, 2016 | 8:49 PM


Zola: Penataan Destinasi Wisata Harus Didukung oleh Sikap Masyarakat

Jambipos Online, Kerinci-Dalam rangkaian kegiatannya pada kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Minggu (21/8) sore, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA meninjau Danau Lingkat di Desa Wisata Lekuk Limapuluh Tumbi Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci.

Dalam peninjauan Danau Lingkat tersebut, Zola bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola melepas 10.000 benih Ikan Semah ke Danau Lingkat dan meninjau stan Desa Wisata dengan makanan tradisional Lempur.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi memberikan souvenir kepada gubernur, berupa lukisan Danau Lingkat.

Usai peninjauan, kepada para wartawan yang mewawancarainya, gubernur menekankan pentingnya penataan lokasi destinasi wisata dan harus didukung oleh sikap masyarakat. "Yang paling penting adalah sikap masyarakat," ujar Zola.

Zola menjelaskan, sikap masyarakat yang ramah, sopan santun, tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan, melestarikan lingkungan, menciptakan suasana aman dan nyaman, sangat penting dalam mendukung pengembangan destinasi wisata.

Zola mengatakan, kalau wisatawan mendapatkan kesan bahwa masyarakat Kerinci ramah, maka mereka akan senang untuk berkunjung kembali ke Kerinci, demikian sebaliknya, dan informasi tersebut akan menyebar.

Terkait pelepasan benih Ikan Semah di Danau Lingkat, Zola menyatakan bahwa hal itu ditujukan untuk mengembangkam perikanan selain wisata, sebagai upaya pengembangan ekonomi kerakyatan.

"Kenapa Ikan Semah? Karena ikan semah sudah langka," ungkap Zola.

Zola menyatakan, ikan semah memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi yakni harganya mahal, terutama untuk ekspor.

Zola menjelaskan, pengembangan destinasi wisata di Provinsi Jambi harus dilakukan secara terpadu oleh semua pihak terkait, agar hasil pengembangannya maksimal. Dan, Pemerintah Provinsi Jambi bersama Pemerintah Kabupaten/Kota akan terus meningkatkan akses dan infrastruktur ke destinasi-destinasi wisata Provinsi Jambi.

Zola menambahkan, pengembangan destinasi wisata di Kerinci seiring dengan ditetapkannya Kerinci sebagai branding pariwisawa Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Indonesia beberapa waktu lalu, juga akan turut mendorong semakin berkembangnya pariwisata ke Geopark Merangin dan sekitarnya, serta destinasi wisata lainnya di Provinsi Jambi.(JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos