Home » » Presiden Jokowi Mengukuhkan Praja Lulusan IPDN

Presiden Jokowi Mengukuhkan Praja Lulusan IPDN

Written By jambipos-online on Monday, August 8, 2016 | 11:13 AM

http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/201458044609.jpg
Siswa IPDN.Ist
Jambipos Online, Sumedang –Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengukuhkan praja lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIII di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Senin (8/8/2016). Selain itu, Presiden juga akan meresmikan patung Presiden RI pertama, Soekarno di Kampus IPDN Jatinangor.

“Sudah menjadi tradisi, setiap tahun Bapak Presiden yang mengukuhkan praja lulusan IPDN. Sekaligus besok, peresmian patung pendiri IPDN pada 1956 yaitu Bung Karno (Soekarno),” kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo seusai menghadiri wisuda lulusan IPDN di Kampus IPDN Jatinangor, Minggu (7/8).

Menurut Tjahjo, praja yang telah diwisuda hari ini dan dikukuhkan besok, harus siap ditugaskan di seluruh daerah. “(Praja) lulusan IPDN harus siap ditugaskan di seluruh daerah di Indonesia. Satu tahun setelah itu harus menjadi camat, di semua wilayah NKRI,” tegasnya.

Sekadar diketahui, jumlah wisudawan yang hadir 2.139 orang yang terdiri dari lulusan Program Diploma IV (D-IV) sebanyak 1.723 orang, wisudawan Program S1 sebanyak 198 orang.

Selanjutnya, wisudawan lulusan Program Profesi Kepamongprajaan sebanyak 24 orang. Wisudawan lulusan Program Pascasarjana (S2) MAPD sebanyak 192 orang. Wisudawan lulusan program doktor (S3) 2 orang.

Lulusan terbaik pada Program D-IV sekaligus penerima Kartika Asta Brata diraih oleh Kurnia Pratiwi, asal daerah pendaftaran Provinsi Kalimantan Barat dengan IPK 3,893. Lulusan terbaik pada Program S1 dan penerima Kartika Pradnya Utama diraih Muhammad Laksaman, asal daerah pendaftaran Provinsi Bengkulu dengan IPK 3,8811.

Lulusan terbaik pada Program Profesi Kepamongprajaan diraih oleh Erlianza Syahputra, asal pendaftaran Kota Jambi IPK 3, 95. Sedangkan lulusan terbaik pada Program S2 MAPD dengan predikat Cumlaude adalah Riska Shastia, asal pendaftaran Institut Pemerintahan Dalam Negeri dengan IPK 3,88.

“Ini tingkat awal untuk hal yang lebih besar. Jangan cepat puas dengan prestasi yang diperoleh. Kami berharap para wisudawan yang melaksanakan sidang terbuka senat IPDN 2016 ini, dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh keikhlasan dan tanggungjawab serta profesional,” kata Rektor IPDN Ermaya Suradinata dalam sambutannya pada acara wisuda.(BSC)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos