Home » » Pemprov Jambi Komit Dorong Pembangunan Kabupaten-Kota

Pemprov Jambi Komit Dorong Pembangunan Kabupaten-Kota

Written By jambipos-online on Thursday, August 11, 2016 | 8:19 AM


Ilustrasi.

Jambipos Online, Tanjabar-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Ridham Priskap,SH,MH,MM mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jambi terus mensupport (mendukung) pembangunan kabupaten/kota se Provinsi Jambi, yang tentunya ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kemajuan daerah. 

Hal itu disampaikan Sekda dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tanjung Jabung Barat dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-51 Tahun 2016, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (10/8/2016) siang.

Sekda menyatakan, pada prinsipnya Pemprov Jambi mensupport pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi, namun tentunya harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan, dan harus diselaraskam dengan skala prioritas pembangunan.

"Pak gubernur ingin mewujudkan Visi Jambi TUNTAS itu di seluruh wilayah Provinsi Jambi," ujar Sekda. 

Sekda mengatakan, provinsi akan maju jika kabupaten/kotanya maju, sembari berharap agar Kabupaten Tanjung Jabung Barat semakin maju lagi.

Sekda mengapresiasi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang pembangunannya terus menggeliat dan daerahnya semakin maju, seperti kondisi jalan yang semakin baik. 

"Saya dulu awal jadi pegawai, bertugas di Kabupaten Tanjung Jabung ini, kondisi jalan saat ini jauh lebih baik, apalagi sebagian sudah ada jalan yang dibangun dengan konstruksi rigid beton," ungkap Sekda.

Sekda menambahkan, guna meningkatkan keterpaduan dan harmonisasi antar kabupaten/kota se Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Provinsi Jambi, harus banyak diskusi Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, dalam rangka mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi.

Bupati Tanjung Jabung Barat, H.Safrial menyatakan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus berbenah diri melalui program-program pembangunan, diantaranya ekonomi kerakyatan, peningkatan pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan, pembangunan infrastruktur.

Safrial mengemukakan, dalam mengurangi kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat harus bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik dan Pemerintah Provinsi Jambi (gubernur) sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah, untuk mengidentifikasi penyebab kemiskinan, serta merumuskan upaya terpadu untuk menanggulangi kemiskinan tersebut.

Safrial menekankan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berusaha untuk meningkatkan ketersediaan air bersih dan listrik bagi masyarakat.

Safrial mengungkapkan, dia merencanakan Tebing Tinggi menjadi kawasan industri dengan pelabuhan CPO, yang kalau air pasang bisa dilalui kapal bermuatan 15.000 ton, dan 10.000 ton pada air surut.

Dikatakan oleh Safrial, setelah dilantik menjadi Bupati Tanjung Jabung Barat bersama Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Amir Sakib, komitmen pertamanya adalah mengatasi krisis listrik. Dan, ada peningkatan signifikan, dimana pada saat puasa dan Idul Fitri yg lalu, sangat jarang terjadi pemadaman listrik. Safrial mengatakan, hal tersebut bisa dicapai karena kerjasama dengan pihak PLN dan SKK Migas.

Selanjutnya, Safrial menguraikan berbagai rencana program pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Faisal Riza,SP,MM menyatakan, hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat dimaknai sebagai review masa lalu untuk menapaki masa depan, untuk memberi solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan masyarakat.

Faisal berharap agar Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa meningkatkan ketersediaan air bersih dan listrik bagi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Faisal juga berharap supaya DPRD bisa menghasilkan Perda-Perda yang aspiratif, dan agar anggota Dewan bisa berperan dengan baik untuk mendorong Eksekutif untuk mengakselerasi pembangunan.

Faisal mengatakan, DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menghasilkan 9 Perda pada tahun 2015 - 2016.

Selain itu, Faisal mengharapkan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa memperbaiki penyajian laporan keuangan, yang mana pada tahun lalu mendapat disclaimer dari BPK.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kabupaten Jabung Barat ini membacakan warga Tanjung Jabung Barat yang meraih prestasi pada tahun 2016, baik di tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tingkat Provinsi Jambi, maupun di tingkat nasional.  (Mustar Hutapea)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos