Home » , , » H Al Haris Jamu Atlit Pelajar Perih Emas Nasional

H Al Haris Jamu Atlit Pelajar Perih Emas Nasional

Written By jambipos-online on Thursday, August 11, 2016 | 7:13 AM




Harumkan Nama Merangin di Ajang O2SN

Jambipos Online, Bangko-Bupati Merangin H Al Haris didampingi Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris Sabtu pagi (6/8/2016), menjamu para atlit pelajar yang telah mengharumkan nama Kabupaten Merangin di tingkat nasional.

Para atlit berprestasi itu, Ali Mustopa pelajar SMK Negeri 5 Merangin yang mewakili Provinsi Jambi, mampu meraih medali emas di cabang Silat pada ajang Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta pada 24-30 Juli 2016. 

Selain itu tim volly putri, gabungan pelajar dari sejumlah SMK di Merangin yang mewakili Provinsi Jambi, mampu meraih medali perunggu.Pada jamuan sarapan pagi itu, bupati merasa bangga dan kagum terhadap prestasi yang diraih para pelajar Merangin tersebut.

‘’Persaingan pada O2SN tingkat nasional itu sangat ketat. Para atlit dari kota-kota besar di Indonesia dengan fasilitas yang lengkap, mampu ditumbangkan atlit Merangin dengan pembinaan dan fasilitas seadanya. Ini sangat luar biasa,’’ujar Bupati.

Bupati terus memotivasi para atlit pelajar itu, untuk lebih mengembangkan bakatnya. Berkat kesungguhan dan keseriusan dalam berlatih, ternyata fasilitas yang seadanya tidak manjadi kendala dalam mengembangkan kemampuan dalam bertanding.

‘’Kita sedang membangun KONI, mudah-mudahan November rampung. Di KONI ini fasilitasnya akan kita lengkapi. Untuk volly nanti tidak hanya bisa main pada siang hari, tapi juga malam hari. Kembangkan terus kemampuan dan kejarlah prestasi,’’pinta Bupati. 

Bupati langsung menujuk Ali Mustopa untuk cabang silat dan tim volly putri yang mendapat medali perunggu itu, sebagai altit yang akan mewakili Kabupaten Merangin pada ajang Porprov Jambi 2018 mendatang.

‘’Jadi kita tidak perlu mencari atlit lain. Untuk menghadapi Porprov Jambi 2018 mendatang, atlit Silat dan tim Volly Putri ini akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut dari KONI Merangin,’’terang Bupati.

H Al Haris minta kepada Ali Mustopa dan Tim Volly Putri bersabar, untuk bonus nanti akan menyusul diberikan. Bupati dan ibu sangat memberikan apresiasi yang tinggi serta mengucapkan terimakasih kepada pelajar berprestasi tersebut. 

Sementara itu H Suyono pembina dan ketua rombongan atlit pelajar Kabupaten Merangin itu menjelaskan, untuk pembinaan terhadap para altit terus dilakukan, meskipun dengan fasilitas seadanya.

‘’Untuk cabang Silat, kita mampu mengalahkan altit dari Provinsi Jawa Tengah yang hanya mampu meraih perak dan Sulawesi Tengah yang puas meraih perunggu. Pada cabang Volly Putri kita kalah dengan Jawa Timur di urutan pertama dan Jawa Barat diurutan kedua,’’ujar H Suyono. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos