Home » , » Evaluasi Kinerja 6 Bulan, Gubernur Jambi Mulai Ganti Kepala Dinas

Evaluasi Kinerja 6 Bulan, Gubernur Jambi Mulai Ganti Kepala Dinas

Written By jambipos-online on Friday, August 19, 2016 | 8:16 PM

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, Zumi Zola mulai mengganti para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi yang dinilai kurang mampu mendukung percepatan pembangunan Jambi. Penggantian pejabat tingkat eselon II tersebut dilakukan setelah melakukan evaluasi terhadap kinerja para pejabat terkait enam bulan terakhir.
 
Para pejabat yang diganti antara lain, yakni Sekretaris (Sekda), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan Direktur Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Provinsi Jambi.

“Saya melakukan penggantian pejabat setelah melakukan evaluasi kinerja mereka selama enam bulan terakhir. Penggantian pejabat dilakukan secara selektif melalui lelang jabatan. Jadi tidak ada unsur kolusi dalam penggantian pejabat tersebut. Pejabat yang baru dilantik semuanya didasarkan pada kualitas mereka," kata Zumi Zola di Jambi, Selasa (16/8).

Saya berharap para pejabat baru dapat mendukung sepenuhnya mendukung program percepatan pembangunan Jambi di bidang pembangunan ekonomi, infrastruktur, kesejahteraan sosial, kesehatan dan aparatur pemerintahan,” ujar gubernur yang pernah menggeluti karier sebagai aktor sinetron ini.

Menurut Zumi, para pejabat baru yang baru dilantik di lingkungan Pemprov Jambi, khususnya Sekda, Kepala Dinas PU, dan Direktur RSUD Raden Mattaher dan staf ahli ekonomi diharapkan mampu melakukan berbagai terobosan. Para pejabat tersebut diharapkan melakukan reformasi di bidang masing-masing agar keluhan-keluhan masyarakat mengenai buruknya pelayanan pemerintah dapat dperbaiki.

Dikatakan, tantangan dalam menjalani pemerintahan saai ini dan di masa yang akan datang tidak semakin ringan. Globalisasi dan pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) serta tuntutan pelayanan publik yang lebih efisien dan efektif merupakan hal yang sangat penting ditingkatkan dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Karena itu aparatur pemerintah sebagai fasilitator pembangunan harus terus dan senantiasa berbenah dan meningkatkan kompetensi diri. Ini sangat perlu karena perubahan lingkungan strategis yang demikian pesat saat ini mencipta," katanya.

Para pejabat eselon II yang dilantik di rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (15/8) malam adalah Sekda Pemprov Jambi, Kailani menggantikan pejabat sebelumnya Ridham Priskap. Kemudian Kepala Dinas PU Provinsi Jambi yang baru, Syamsurizal.

Selain itu ada Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jambi, Dody Irawan, Direktur Utama RSUD Raden Mataher Jambi, Iwan Hendrawan, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Erman dan Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Provinsi Jambi, Agus Sunaryo.

Zumi pada kesempatan tersebut meminta para pejabat yang baru dilantik, meningkatkan kompetensi dan profesionalisme. Hal itu penting untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan.

Para pejabat baru juga diminta mampu menunjukkan sikap dan perilaku yang dapat dijadikan panutan atau keteladanan bagi bawahan serta masyarakat. Selain itu para pejabat baru diharapkan metingkatkan koordinasi secara terus menerus dengan berbagai pihak, agar tidak terjadi benturan di lapangan serta mampu menciptakan suasana harmonis dan nyaman di lingkungan kerja.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Fauzi Syam mengatakan, para pejabat baru yang dilantik di lingkungan Pemprov Jambi memiliki profesionalisme dan kompetensi yang baik. Mereka terpilih melalui seleksi ketat, yakni lelang jabatan yang dilakukan sejak tiga bulan lalu.

“Kami berharap para pejabat baru benar-benar menunjukkan kinerja yang baik agar masyarakat bisa melihat bahwa seleksi pejabat di Jambi melalui lelang jabatan benar-benar baik dan tidak terkait kolusi. Kalau bisa para pejabat baru yang baru dilantik Gubernur Jambi tidak mengecewakan,” katanya. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos