Home » , , » Bank Mantap Hadir di Jambi, Siap Akomudir Nasabah Pensiunan

Bank Mantap Hadir di Jambi, Siap Akomudir Nasabah Pensiunan

Written By jambipos-online on Thursday, August 4, 2016 | 2:38 PM



 
Selamat Datang di Bank Mandiri Taspen Pos atau yang disingkat menjadi Bank Mantap kini sudah hadir di Kota Jambi. Bank Mantap berdiri gabungan dari tiga BUMN yakni Mandiri, Taspen dan PT. Pos.
Jambipos Online, Jambi-Bank Mandiri Taspen Pos atau yang disingkat menjadi Bank Mantap kini sudah hadir di Kota Jambi. Bank Mantap berdiri gabungan dari tiga BUMN yakni Mandiri, Taspen dan PT. Pos.

Secara kepemilikan saham Mandiri lebih besar dibanding Taspen dan Pos. R Afreza Sumidi Pimpinan Cabang Mandiri Taspen Pos menegaskan, bergerak sama seperti bank lain yang memiliki produk  simpanan  dan pinjaman. Namun di Jambi saat ini, Bank Mantap masih fokus kepada pinjaman kepada pensiunan  Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saat ini sebagai perpanjang tangan Taspen untuk membantu calon pensiunan untuk menerima manfaat pensiun pada saat jatuh tempo pensiun,” katanya.

Menurutnya, tidak perlu datang ke Taspen, bisa langsung diurus sama marketing mantap. Melengkapi data dibuka tabungannya nanti Bank Mantap yang menyerahkan ke Taspen.

“Dengan hadirnya Bank Mantap membantu dan mempermudah calon pensiun dalam pembayararan dana pensiunan. Jika calon pensiunan sudah mendaftar sejak 2 tahun  terakhir mendekati masa pensiun, maka akan  dibantu untuk pengurusan manfaat pensiunan  dimana Bank Mantap akan memberikan secara gratis uang setoran pertama senilai Rp 250 ribu,” katanya.

“Aturan yang ada, calon pensiun itu adalah PNS yang mendekati 2 tahun masa pensiunnya, sementara jika  mengurus diwaktu 3 tahun  menjelang masa pensiun maka tidak  mendapatkan program uang setoran gratis,” sebutnya.

Setiap pensiunan yang terdaftar sebagai nasabah Bank Mantap juga akan mendapatkan fasilitas ATM. ATM ini juga bisa digunakan diseluruh diseluruh ATM Bank Mandiri seluruh Indonesia. Penggunaan ATM Bank Mantap diseluruh ATM Mandiri tanpa dikenakan biaya apapun. 

Lalu bagaimana bagi pensiunan PNS yang sudah terdaftar di Bank  lain ? Bagi PNS yang sudah  pensiun dan menerima pensiunan melalui bank lain bisa mutasi kantor bayar ke  kantor Bank Mantap. Hanya dengan mengisi formulir pindah kantor bayar.  Mereka tetap mendapatkan fasilitas yang sama dengan pensiunan yang sudah lama menjadi nasabah bank mantap.

"Untuk saat ini baru menangani pensiunan ASN sedangkan untuk Asabri , BUMN belum bisa. Berbagai kelebihan ditawarkan oleh Bank Mantap ini, seperti untuk kredit pensiunan maksimal usia 75 tahun dengan jangka waktu kredit 15 tahun. Bunga ringan dibawah 1 persen dengan pilihan flat murni,” ujarnya. (Rel)
Share this article :

+ comments + 2 comments

August 10, 2016 at 12:22 AM

Bagaimana kalau sudah meminjam pada Bank lain dan bagaimana prosesnya

August 10, 2016 at 12:24 AM

sudah pinjam pada lain gimana prosesnya

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos