Home » , » Zumi Zola Sempatkan Sidak RSUD dan Samsat Bungo

Zumi Zola Sempatkan Sidak RSUD dan Samsat Bungo

Written By jambipos-online on Thursday, July 14, 2016 | 7:22 PM



Jambipos Online, Bungo-Usai bersilaturahmi dan halal bi halal dengan para tokoh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bungo, Rabu (13/7/2016) siang, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Hanafie dan Samsat Kabupaten Bungo.

Dalam sidak tersebut, Zola didampingi oleh Bupati Bungo, H.Mashuri dan pejabat terkait dari Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Dalam sidak ke RSUD H.Hanafi, Zola meninjau beberapa ruangan, termasuk Ruangan Haemodialisa dan bagian data pelayanan pasien.

Usai sidak di RSUD H.Hanafie tersebut, Zola mengatakan bahwa fasilitas rumah sakit itu sudah relatif bagus, tetapi berharap dan mengupayakan agar fasilitasnya lebih baik lagi.

Namun demikian, Zola mengemukakan agar jangan hanya fasilitas yang ditingkatkan, yang paling utama ditingkatkan adalah pelayanan.

"Sudah ada alat-alatnya untuk cuci darah, sudah ada 4 unit, walaupun alat itu mahal sekali tetapi sudah ada karena kebutuhan yakni permintaan dari masyarakat tinggi. Insyaallah bisa ditambah lagi alat-alatnya dan kedepannya tentu kita berharap pelayanan dan fasilitasnya lebih bagus lagi," jelas Zola.

Setelah itu, Zola sidak ke Samsat Kabuten Bungo. Zola menanyakan langsung sistem pencatatan penerimaan di Samsat Bungo kepada pegawai Samsat. Bukan hanya menanyakan kepada pegawai Samsat, Zola juga menanyakan pelayanan Samsat tersebut kepada masyarakat yang sedang berurusan di Samsat.

"Saya sudah melakukan sidak di Samsat Kota Jambi, tadi saya melakukan sidak di Samsat Bungo. Pelayanan saya lihat dan saya sudah tanyakan kepada masyarakat yang datang ke situ, alhamdulillah bagus," ujar Zola.

Zola menekankan bahwa ada hal yang sangat penting yang harus dibenahi di Samsat, yakni sistem pencatatan, yakni yang sudah bayar dan yang belum bayar, jika selama ini masih sistem manual, dengan peluang error yang lebih besar, harus diubah menjadi sistem online yang jauh lebih akurat.

"Saat ini, kita sedang lelang jabatan untuk Kepala Dispenda. Salah satu tugas utama beliau, siapapun nanti yang terpilih adalah bagaimana membenahi ini, bagaimana kita memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam membayar pajak ini dan juga bagaimana target-terget pendapatan," ungkap Zola.

Peninjauan Bandara Muara Bungo

Setelah sidak di Samsat Bungo, Zola melakukan peninjauan Bandara Muara Bungo. Bulan lalu, bandara ini sudah dioperasikan kembali setelah sempat vakum.

Branch Manager Sriwijaya Air, Ignatius Harwidyo P menjelaskan, saat ini penerbangan Sriwijaya Air melakukan penerbangan Bungo - Jakarta 4 hari dalam seminggu (4 kali terbang seminggu), dengan kapasitas 120 orang penumpang per penerbangan.

Zola menyatakan, kondisi Bandara Muara Bungo sudah cukup bagus, namun berharap agar penerbangan Bungo - Jakarta tidak hanay 4 hari dalam seminggu, namun tiap hari.

"Alhamdulillah bagus kondisinya, saat ini sudah empat penerbangan dalam seminggu oleh Sriwijaya, penumpang sekitar 120 orang satu pesawatnya. Potensinya bisa lebih dari itu karena permintaan masyarakat tinggi. Kita akan mendorong, pertama, kalau bisa tidak 4 kali seminggu, kalau bisa setiap hari ada. Kedua, maskapainya jangan cuma satu, tapi kalau bisa nanti Garuda kita minta untuk masuk. Saya akan minta juga dukungan dari Pak Menteri Perhubungan untuk memperhatikan bandara ini," pungkas Zola.

Perwakilan dari Kementerian Perhubungan yang bertugas di Bandara Muara Bungo, W. Nugroho menyatakan, bandara Muara Bungo ini terus beroperasi, tidak hanya pada high season (masa banyak penumpang) mudik saja. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos