Home » , » Zumi Zola Minta Bandara Sultan Thaha Jambi Ada Instrument Landing System

Zumi Zola Minta Bandara Sultan Thaha Jambi Ada Instrument Landing System

Written By jambipos-online on Thursday, July 21, 2016 | 2:37 PM

Terminal Baru Bandara Sultan Thaha Jambi. Foto Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, Zumi Zola menyambut baik atas diresmikannya terminal baru Bandara Sultan Thaha, Jambi oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (21/7/2016).
 
Dalam sambutannya, Zumi Zola sempat berkeluh kesah tentang gangguan penerbangan yang dialaminya karena kabut asap. Pada 2015 lalu, hampir 3 bulan penerbangan di Jambi teraganggu.

Untuk mengantisipasi gangguan asap kembali, Zumi meminta PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola bandara untuk menambah fasilitas Instrument Landing System (ILS).

Kehadiran alat ini mampu memperlancar pergerakan pesawat yang akan take off dan landing meski jarak pandang terganggu oleh asap.

“Tahun 2015 penurunan aktivitas sebagai dampak kabut asap 3 bulan. Sehingga penurunan keberangkatan penumpang sebesar 11,2 persen, kargo 16,17 persen,” tutur Zumi.

Dirinya juga meminta agar landasan pacu pesawat alias runway di Bandara Sultan Thaha dapat diperpanjang sehingga bisa disinggahi pesawat berbadan besar sekelas Boeing 777 atau Airbus 330.

Menurutnya, dengan beroperasinya terminal baru yang dapat menampung hingga 1,6 juta penumpang per tahunnya itu, mobilitas orang dan barang dari dan ke Jambi akan meningkat.

“Pembangunan ini di samping mendorong embarkasi haji, juga dalam rangka peningkatan pelayanan publik meningkatkan mobilitas orang dan barang,” jelas Zumi saat peresmian terminal baru Bandara Sultan Thaha, Jambi, Kamis 21 Juli 2016. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos