Home » , » Zumi Zola Halal Bi Halal di Batanghari

Zumi Zola Halal Bi Halal di Batanghari

Written By jambipos-online on Thursday, July 14, 2016 | 7:18 PM



Jambipos Online, Batanghari-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli mengemukakan bahwa halal bi halal bukan hanya sekedar seremonial, namun sangat penting untuk saling memaafkan.

Hal itu disampaikan Zumi Zola dalam Halal bi halal Gubernur Jambi dengan Jajaran Pemerintah dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Batanghari, bertempat di Gedung Pemuda, Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Rabu (13/7/2016) malam.

"Kelihatannya halal bi halal hanya seremonial, namun sesungguhnya halal bi halal sangat penting, untuk saling memaafkan dalam konteks hubungan antar sesama manusia," ujar Zola.

"Kita sudah berpuasa selama sebulan, menjaga ibadah kita, namun apabila belum saling memaafkan, maka ibadah kita menjadi kurang baik," ungkap Zola.

"Mudah-mudahan momen ini menjadi salah satu momen terbaik kita untuk saling memaafkan dengan ikhlas," lanjut Zola.

Zola mengungkapkan, dia terbuka terhadap kritik dan saran dari semua kalangan, demi pembangunan dan kemajuan Provinsi Jambi.

Selain itu, sehubungan dengan musim kemarau, Zola menghimbau semua pihak untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan. "Kita sudah memasuki musim kemarau, mari kita sama-sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan. Saya himbau Bupati, Kapolres, dan masyarakat untuk sama-sama mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan. Jangan sampai terjadi seperti tahun lalu, cukuplah sidah," tutur Zola.

Selanjutnya, Zola mengajak semua orangtua untuk mengawasi anak agar menjauhi narkoba.

Terkait harga karet dan sawit yang rendah, Zola menekankan bahwa Pemerintah Daerah dan masyarakat harus melihat peluang komoditi lain untuk dikembangkan, selain karet sawit, seperti ubi racun dan jahe di Sarolangun, Kopi Exelsa di Tanjung Jabung Barat, dan Tebu di Kerinci.

Zola menyatakan, dia ingin menggerakkan UMKM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. "Saya sudah meminta Bank Jambi dalam permodalan," ungkap Zola.

Seperti yang sudah disampaikannya di Kabupaten Sarolangun, Merangin, Bungo, dan Tebo, Zola kembali mengemukakan sangat pentingnya ketahanan pangan, dan supaya lahan untuk perkebunan dan tanaman pangan dijaga keseimbangannya.

"Pemprov siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batanghari. Mari kita bersama-sama membangun dan memajukan Provinsi Jambi," pungkas Zola.

Bupati Batanghari, H.Syahirsah mengapresiasi halal bi halal Gubernur Jambi, yang mendatangi masyarakat Kabupaten Batanghari.
Syahirsyah berharap agar dengan silaturahmi halal bi halal ini, kebersamaan pemerintah dan masyarakat bisa ditingkatkan.

Pada kesempatan tersebut, Azhari Ishak dari IPQO Kabupaten Batanghari melantunkan ayat-ayat Al-Qur'an. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos