Home » » Zola Cek Persiapan Pelaksanaan Harkopnas di Jambi

Zola Cek Persiapan Pelaksanaan Harkopnas di Jambi

Written By jambipos-online on Monday, July 18, 2016 | 1:29 PM





Zola: Suatu Kehormatan Jambi Dipercaya Sebagai Tuan Rumah Harkopnas

Jambipos Online, Jambi-Jika tidak ada aral melintang, pada 21 Juli 2016, puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-69 Tahun 2016 akan diselenggarakan di Provinsi Jambi. Dan, apabila tidak ada perubahan, puncak Harkopnas tersebut direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia (RI 1), Joko Widodo (Jokowi).
Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, S.TP,MA tentunya berharap agar even nasional tersebut berlangsung dengan baik dan lancar. Untuk itu, Minggu (17/7) sore, Zola megecek kesiapan untuk pelaksanaan Harkopnas tersebut.
Pengecekan dimulai ke Bandara Sultan Thaha, yakni terminal baru bandara, ruang VVIP, serta mengecek kesiapan pihak Bandara Sultan Thaha dalam menyambut kedatangan RI 1.
Seteah itu, Zola berhenti di Thehok, meninjau galian untuk pemasangan pipa PDAM, dimana rute jalan tersebut direncanakan akan dilalui RI 1. Selanjutnya, Zola mengecek lokasi utama Peringatan Harkopnas, yakni Lapangan Kantor Gubernur Jambi.
Usai wawancara, kepada para wartawan yang mewawancarainya, Zola mengemukakan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Provinsi Jambi sebagai tuan rumah Harkopnas ke-69 Tahun 2016 merupakan kehormatan bagi Provinsi Jambi. Selain itu, Zola menyatakan, berdasarkan informasi terakhir dari Istana Kepresidenan, Presiden RI, Jokowi akan hadir dalam puncak Harkopnas tersebut.
“Kabar terakhir dari Istana Presiden, hari Kamis, insyaallah pak Presiden akan hadir. Alhamdulillah, Jambi ditunjuk sebagai tuan rumah. Saya minta dukungan dari seluruh masyarakat, minta doanya. Ini menjadi suatu kehormatan, Jambi diberikan kehormatan sebagai tuan rumah,” ujar Zola.
“Acaranya sudah kita persiapkan, akan banyak tamu dari seluruh Indonesia yang hadir di jambi, ada stan pameran juga. Mari kita ramaikan. Mohon dukungannya,” tambah Zola.
“Setelah puncak peringatan Harkopnas, acara selanjutnya, peresmian terminal baru Bandara Sultan Thaha, juga oleh Pak Presiden. Insyaallah ada penandatanganan prasasti. Tadi sudah kita lihat rute yang dilalui oleh Pak Presiden, kita persiapkan maksimal, apakah itu dari pihak Pemprov, Angkasa Pura, atau dari yang punya hajatan Hari Koperasi ini. Kita minta kerjasamanya, kita kejar pembenahan kekurangannya selama dua hari ini. Pada hari Rabu, jam 06.00 pagi akan diadakan jalan sehat,” jelas Zola.
“Kita sudah minta juga kepada Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kota Jambi, dan perusahaan, untuk meramaikan jalan sehat tersebut. Akan ada door prize-nya, itu masih dalam rangkaian Peringatan Hari Koperasi Nasional. Insyaallah kita persiapkan dengan sebaik-baiknya, semaksimal mungkin, mudah-mudahan acaranya berjalan lancar dan menjadi suatu yang baik bagi masyarakat Provinsi Jambi,” lanjut Zola.
Ketika ditanyakan jadwal Jokowi di Jambi selain menghadiri Harkopnas dan meresmikan terminal baru Bandara Sultan Thaha, Zola mengatakan bahwa jadwal Jokowi sangat padat, berdasarkan informasi yang didapat dari pihak Istana Kepresidenan, setelah dari Jambi langsung ke Medan, dijadwalkan jam 9 pagi mendarat  di Jambi, jam 3 sore sudah berangkat ke Medan. “Selama 6 jam itu ada dua agenda,” sebut Zola.
Menjawab deadline (batas waktu) persiapan, Zola mengatakan,”Saya sudah berikan deadline kepada panitia, untuk acara hari H, hari Koperasi, hari Kamis pagi, saya berikan deadline hari Selasa jam 6 sore, segala hal, baik stan, lokasi, sampai umbul-umbul, dan hal-hal detailnya. Untuk acara Jalan Sehat, yang acaranya hari Rabu pagi, deadline-nya besok (Senin, 18 Juli 2016). Selama Senin, Selasa, Rabu dan Kamis, kita akan sosialisasikan dengan media yang ada, baik media cetak, media elektronik, maupun pasang baleho, spanduk, kita sebar itu di lokasi-lokasi yang strategis supaya informasinya sampai kepada masyarakat. Insyaallah, yang bisa hadir, kami undang untuk hadir,” terang Zola
Menanggapi adanya galian untuk pemasangan pipa PDAM di Thehok, dimana Thehok merupakan jalan yang akan dilewati oleh Presiden dari bandara Sultan Thaha menuju Kantor Gubernur Jambi, Zola mengemukakan akan mencarikan solusi agar perjalanan presiden lancar.
“Tadinya berharap itu bisa diselesaikan, tetapi berdasarkan informasi dari pekerja yang ada di lokasi, pengerjaaannya ternyata bulan Oktober. Ada pipa-[ipa besar, belum dipasang semua, baru sebagian kecil. Nanti kita carikan solusi supaya jalan yang dilalui oleh presiden tidak terganggu,” ungkap Zola.
“Kedepannya saya berharap itu bisa cepat selesai. Niat dari pak Walikota, niat dari PDAM untuk memasang ini tentunya bagus, mudah-mudahan bisa cepat selesai, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Jambi,” pungkas Zola. (Mustar Hutapea)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos