Home » , » Zola Bersilaturahmi dengan Masyarakat Desa Sialang

Zola Bersilaturahmi dengan Masyarakat Desa Sialang

Written By jambipos-online on Tuesday, July 12, 2016 | 4:42 PM


Jambipos Online, Merangin-Masih dalam rangkaian Silaturahmi Idul Fitri, usai melepas Lmba Pacu Perahu Tradisional di Kabupaten Sarolangun, Selasa (12/7/2016) siang, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA bersilaturrahmi dengan Masyarakat Desa Sialang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin.

Bupati Merangin, H.Al Haris, S.Sos,MH turut hadir dalam silaturahmi tersebut.

Dalam sambutannya, Zola mengatakan, dia sengaja datang bersilaturrahmi setelah Idul Fitri ke kabupaten/kota se Provinsi Jambi, karena dua alasan, yaitu, yang pertama, yang muda yang mendatangi yang tua untuk bersiaturahmi. Yang kedua, dirinya bisa bertemu lebih banyak dengan masyarakat.

Zola menanggapi beberapa permintaan masyarakat Sialang yang disampaikan melalui Kepala Desa Sialang. Untuk permintaan pembangunan Tower (menara) operator telepon seluler karena sulitnya sinyal telepon seluler di Desa Sialang, Zola menyatakan, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Merangin kepada dirinya, tanahnya sudah dibebaskan dan yang ingin membangun tower sudah survei.

Terkait permintaan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk memberikan pipa untuk mengalirkan air sumur bor bagi warga (sudah ada sumur bor bagi masyarakat, tetapi pipanya belum ada), Zola mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan berusaha memberikan bantuan.

Zola menyatakan, dia akan berusaha membangun 11 kabupaten/kota se Provinsi Jambi secara merata. "Yang paling banyak adalah permintaan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan," ujar Zola.

Selanjutnya, Zola menghimbau masyarakat untuk mensukseskan MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Kabupaten Merangin. "Sama-sama kita sukseskan acara MTQ kita, mudah-mudahan bisa membawa manfaat, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Merangin, serta bisa menjadi syiar agama Islam," tutur Zola.

Sebelumnya, Kepala Desa Sialang, Ashari, dalam sambutannya menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi masyarakat Desa Sialang, dengan harapan agar gubernur bisa membantu menyelesaikan permasalahan tersebut, yakni, 1.Tiga unit jembatan di Desa Sialang yang kondisinya sudah rusak, 2.Sumur bor untuk pemenuhan kebutuha air bagi masyarakat sudah ada, tetapi pipanya belum ada, 3.Sulitnya sinyan telepon seluler, agar dibantu pembangunan tower telepon seluler. (Mustar Hutapea)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos