Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Proyek Pemelihara'an Jalan Pasar Muara Jernih Danau Asal Jadi

Proyek Pemelihara'an Jalan Pasar Muara Jernih Danau Asal Jadi.Foto Bayhaki
Jambipos Online, Merangin-Proyek yang dibandrol ratusan juta rupiah ini oleh APBD Kabupaten Merangin yang dikerjakan pada tahun 2016 ini terkesan asal jadi. Pihak kontraktor dinilai tidak berpihak pada masyarakat dan diduga hanya mengambil kesempatan dalam pengerjaan jalan tersebut dan bisa saja jadi  syarat ke untungan pribadi tanpa memikirkan nasib masyarakat yang menggunaka jalan tersebut.

Apalagi jalan tersebut sangatlah dibutuhkan oleh kalangan masyarakat sekitar dan warga setempat untuk bertani. Jalan ini bisa jadi jalan pintas menuju kota bangko. danau. aurduri. sungai ulak dan mentawak.

“Salah satu warga yang dapat konfirmasikan oleh tim Jampos Online Merangin mengatakan (satu) minggu sebelumnya. Kami telah bekerja secara swadaya masyarakat dan menggalang dana untuk pembelian batu/koral untuk menutupi lubang yang menganga di badan jalan tersebut," katanya.

Kami sangat tidak tau akan ada proyek yang akan mengerjakan jalan itu kata warga lainnya. Maka jalan yang kami kerjakan itu sangat sia-sia dan ditutupi dengan proyek baru, hingga proyek pemeliharaan tsb tidak menghabis kan banyak material untuk pengerjaan nya. Hingga kini jalan tersebut terkesan asal jadi oleh warga setempat.

Karena kami hanya menyediakan  batu-batu halus nya hanya ada beberapa mobil saja dan terbatas ujarnya rekanan proyek itu. Seperti penurunana dari arah simpang danau menuju  jembatan sungai jernih ini sangat tidak layak apabila dinamakan pengerasan jalan.

Tidak hanya sedikit warga yang mengeluh akibat sering kali terjatuh dari kendara'an bermotornya saat melintasi penurunan jalan tsb karena disitu tidak digiling dengan alat melainkan diserakkan saja.

Tentunya batu-batu tersebut tidak tertanam di tanah dan mudah terbawa oleh ban mobil/motor mengakibatkan pengendara roda dua kehilangan keseimbangan lalu terperosok ke bahu jalan.

“Apabila jalan ini tidak diselesaikan dengan baik  oleh pihak kontraktor," katanya. Diminta kepada  Bupati Merangin Al Haris agar  menyurati Inspektorat Kabupaten Merangin untuk memeriksa oknum-oknum yang bermain di proyek pemeliharaan jalan pasar muara jernih danau ini, supaya jangan ada pembiaran untuk proyek-proyek  yang berikutnya tandasnya. (By#ki)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar