Home » » Zola Sebut Kritikan Dewan Sebagai Kepedulian Mewujudkan Pembangunan

Zola Sebut Kritikan Dewan Sebagai Kepedulian Mewujudkan Pembangunan

Written By jambipos-online on Tuesday, June 14, 2016 | 10:29 PM

Zola dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka Pengambilan Keputusan Dewan terhadap Kebijakan Umum dan Program Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Jambi dan Indikasi Rencana Program Prioritas Tahun 2016 - 2021, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (14/6/2016) sore.
Jambipos Online, Jambi-
Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA menyatakan bahwa masukan dari DPRD Provinsi Jambi berupa kritik dan saran terhadap kebijakan umum Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jambi Tahun 2016-2021 dimaknai sebagai kepedulian dewan terhadap program Pemerintah Provinsi Jambi. Hal itu dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Zola dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka Pengambilan Keputusan Dewan terhadap Kebijakan Umum dan Program Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Jambi dan Indikasi Rencana Program Prioritas Tahun 2016 - 2021, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (14/6) sore.

Dalam rapat paripurna tersebut, DPRD Provinsi Jambi menyetujui Kebijakan Umum dan Program Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Jambi dan Indikasi Rencana Program Prioritas Tahun 2016 - 2021.

Zola mengatakan, masukan dari Dewan yang disampaikan melalui komisi-komisi DPRD Provinsi Jambi menjadi perhatian dalam perbaikan program kerja Pemerintah Provinsi Jambi. 

Zola meminta seluruh SKPD untuk segera menyusun rencana strategis yang berpedoman pada kebijakan umum dan Program Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Jambi dan Indikasi Rencana Program Prioritas Tahun 2016 - 2021.

Selanjutnya, Zola meminta kepala SKPD untuk mengikuti Musrenbang RPJMD Provinsi Jambi Tahun 2016 - 2021 untuk penajaman program kerja.

Sebelumnya, Ketua DPRD Provinsi Jambi, H.Cornelis Buston yang memimpin rapat paripurna tersebut menyampaikan, dari 55 orang anggota DPRD Provinsi Jambi, 45 orang hadir dan 10 orang tidak hadir.

Komisi-komisi DPRD Provinsi Jambi melalui juru bicaranya masing-masing menyampaikan pandangan akhir terhadap Kebijakan Umum dan Program Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Jambi dan Indikasi Rencana Program Prioritas Tahun 2016 - 2021, yakni juru bicara Komisi I Husnidar, juru bicara Komisi II Bambang Bayu Suseno, juru bicara Komisi III Hj.Eka Marlina Madjid, dan juru bicara Komisi IV H.Bustomi Yahya.

Dalam pandangan akhir tersebut, Dewan memberikan berbagai masukan kepada Pemerintah Provinsi Jambi, diantaranya perlunya bantuan modal kepada UMKM dan akses yang lebih mudah bagi UMKM terhadap lembaga keuangan, serta pemberdayaan dan perlindungan yang lebih baik lagi terhadap masyarakat adat.

Setelah penyampaian pandangan dari komisi-komisi DPRD Provinsi Jambi tersebut, dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum dan Program Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Jambi dan Indikasi Rencana Program Prioritas Tahun 2016 - 2021 oleh Gubernur Jambi dan Ketua DPRD Provinsi Jambi. (Mustar Hutapea)


Zola dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka Pengambilan Keputusan Dewan terhadap Kebijakan Umum dan Program Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Jambi dan Indikasi Rencana Program Prioritas Tahun 2016 - 2021, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (14/6/2016) sore.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos