Home » » Takut Tekanan, Lelang Jabatan Ala Zumi Zola Sepi Peminat

Takut Tekanan, Lelang Jabatan Ala Zumi Zola Sepi Peminat

Written By jambipos-online on Saturday, June 4, 2016 | 2:08 PM


Kepala BKD Provinsi Jambi, Fauzi Syam - Foto Hendro

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola ingin memiliki pembantu yang bekerja loyal dan memiliki kredibilitas serta kemampuan kerja yang profesional. Guna mendukung Visi-Misi “Jambi Tuntas 2021” memang tidak mudah, harus memiliki pembantu yang seide dan seirama dalam menjalankan program.

Guna mendukung program “Jambi Tuntas 2021” itu, Gubernur Jambi H Zumi Zola melakukan gebrakan dengan lelang jabatan. Karena dirinya merasa belum puas dengan kinerja staf era Gubernur Jambi sebelumnya (HBA). 

Panitia seleksi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi pun memastikan enam jabatan di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Jambi bakal di lelang. Pembukaan lelang jabatan itu sudah dimulai sejak Rabu 25 Mei 2016.

Adapun enam jabatan yang dilelang itu yakni Dinas Pendapatan, Direktur Rumah Sakit Raden Mataher, Asisten II Setda Provinsi Jambi dan Dirut SDM RSUD Raden Mataher, Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Namun hingga hari ke sembilan lelang jabatan itu dibuka (Sabtu 4 Juni 2016), baru satu orang yang mendaftar dan masukan berkas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Fauzi Syam yang juga Ketua Pansel Lelang Jabatan mengatakan, pelamar yang masuk adalah untuk jabatan Direktur Utama RSUD Raden Mattaher. Menurutnya, yang berangkutan merupakan PNS di lingkup Pemprov Jambi.

Disebutkan, pelamar tersebut sudah registrasi secara online di website dan juga sudah memasukkan berkas secara tertulis ke BKD Provinsi Jambi. Berkas yang dimasukan adalah syarat-syarat yang diperlukan dalam masing-masing jabatan kosong.

“Setelah kami cek, berkasnya sudah lengkap. Saya juga baru menandatangani lima surat keterangan tidak pernah dikenai hukuman disiplin PNS. Mereka yang mengajukan surat tersebut, untuk keperluan mendaftar lelang jabatan,” katanya. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos