Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Selamat Datang Kapolda Jambi Baru, Semoga PETI Bisa Dihentikan


Gubernur Jambi H Zumi Zola saat menyambut Kapolda Jambi Brigadir Jenderal di Bandara Jambi, Kamis (2/6/2016) sekitar pukul 11.30 wib. Foto IST/Humas Prov Jambi.

Jambipos Online, Jambi-Selamat datang Brigadir Jenderal Polisi Yazid Fanani di Jambi, Kamis 2 Juni 2016. Yazid Fanani resmi menjadi Kepala Kepolisan Daerah (Kapolda) Jambi, menggantikan Brigadir Jenderal Musyafak yang dipromosikan jadi Kapolda Kalimantan Barat, dengan bintang dua dipundaknya.

Pejabat Kapolda Jambi silih berganti, tapi praktik Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Provinsi Jambi tak kunjung tuntas. Kini, Yazid Fanani, Mantan Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dipidter) Badan Reserse Kriminal Polri ini menghadapi tugas berat yakni pemberantasan PETI, kejahatan kehutanan dan juga narkoba. 

Dalam wawancara singkat dengan wartawan di Mapolda Jambi, Yazid usai disambut Gubernur Jambi H Zumi Zola dan Walikota Syarif Fasha dan Ketua DPRD Cornelis Buston di Bandara Jambi, Kamis (2/6/2016) sekitar pukul 11.30 wib, mengatakan, dia menekankan pentingnya penyatuan visi dalam penegakkan keamanaan dan ketertiban masyarakat di wilayah Polda Jambi.

Yazid juga berbicara soal kebakaran hutan dan lahan, tembanng ilegal (PETI) dan penyalahgunaan narkoba. “Pencegahan karhutla akan menjadi hal yang diutamakan, dan penindakan terhadap peti sudah menjadi komitmen bersama,” ujarnya.

Yazid menyatakan, pihaknya butuh dukungan dari berbagai pihak termasuk media dalam mengatasi berbagai persoalan di Jambi. “Ini menjadi PR kita bersama,” katanya. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar