Home » , » Sejak Ramadhan, Harga Nanas Tangkit Naik Kelas

Sejak Ramadhan, Harga Nanas Tangkit Naik Kelas

Written By jambipos-online on Friday, June 10, 2016 | 10:26 AM


Nanas Tangkit, Muarojambi. Foto Asenk Lee Saragih/Jampos Online


Penjual Nanas Tangkit, Muarojambi di Pasar Handil, Jelutung, Kota Jambi, Jumat (10/6/2016). Foto Asenk Lee Saragih/Jampos Online.
Jambipos Online, Jambi-Sejak memasuki bulan Ramadhan, harga Nanas Tangkit, Muarojambi naik harga atau naik kelas. Sebelum Ramadhan harga Nanas Tangkit ukuran kecil hanya dibadrol Rp 1500/buah dan ukuran besar Rp 4000/buah. Namun kini harga nanas Tangkit di Pasar Tradisional di Kota Jambi mencapai Rp 5000/buah untuk nanas ukuran kecil dan Rp 10.000/buah untuk ukuran besar.

Lastri, pedagang nanas di Pasar Handil, Jelutung Kota Jambi kepada Jambipos Online, Jumat (10/6/2016) mengatakan, sejak awal puasa permintan konsumen terhadap nanas cukup tinggi. Karena nanas salah satu bahan untuk membuat ‘sop buah” yang kini sebagai santapan penyegar saat berbuka puasa.

“Harga nanas sebelum puasa hanya Rp 1500/buah untuk ukuran kecil dan Rp 4000/buah ukuran besar. Namun seiring tingginya permintaan pembeli, harga naik jadi Rp 5000/buah ukuran kecil dan Rp 10.000/buah ukuran besar. Kami memang punya lahan pertanian nanas di Tangkit, jadi kami sangat merasakan kenaikan harga ini untuk membantu ekonomi keluarga kami,” ujar Lastri yang dialeknya logatnya kentara Bugis ini.

Menurut Lastri, dalam setiap hari dia bersama ibunya bisa menjual nanas Tangkit hingga Rp 300 buah dalam sehari. Kalau sebelum bulan puasa hanya bisa terjual Rp 150 buah setiap harinya. (Lee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos