Home » , , » Proyek Pengembangan Infrastruktur Ekonomi Desa di Wilayah Tabir Barat Merangin Banyak Bermasalah

Proyek Pengembangan Infrastruktur Ekonomi Desa di Wilayah Tabir Barat Merangin Banyak Bermasalah

Written By jambipos-online on Friday, June 10, 2016 | 11:04 AM

Proyek pengembang infrastruktur ekonomi (PIE) di Desa Kibul, Kecamatan Tabir Barat  amblas sebelum dioperasi masyarakat.

Proyek pengembang infrastruktur ekonomi (PIE) di Desa Kibul, Kecamatan Tabir Barat  amblas sebelum dioperasi masyarakat.
Jambipos Online, Merangin-Proyek pengembang infrastruktur ekonomi (PIE) di Desa Kibul, Kecamatan Tabir Barat  amblas sebelum dioperasi masyarakat.

Mirisnya proyek tersebut adalah proyek siluman tidak ada tanda tanda proyek pemerintah yang seperti papan reklame pada proyek.

PPTK proyek tersebut saat di konfirmasi (AP) sering kali kabur dari kediamannya dan susah dijumpai oleh Jambipos Online. Informasi dari tetangga PPTK (PIE) itu  kebanyakan di lokasi (PETI) dari pada di rumah.

Jambipos Online saat di lapangan banyak temuan seperti kolam ikan. Dana yang dikucurkan oleh pemerintah pada Desember 2015 lalu sangatlah tidak sesuai dengan dana yang dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Pusat.
 
Seperti temuan Jambipos di lapangan seperti gudang penyimpanan barang barang dan kolam ikan. Kolam ikan tersebut sangatlah tidak layak apabila dengan dana puluhan juta rupiah dilihat dari tembok bangunan.
 
Jambipos juga banyak menemukan kejanggalan atau penggelembungan dana oleh pihak PPTK proyek (PIE) tersebut di Desa Muara Kibul.
 
Semenjak Desember 2015  lalu sampai selesai kolam ikan tersebut belum pernah diisi air apalagi dipergunakan oleh masyarakat setempat.
 
Masyarakat sangat mengeluh atas kinerja yang seperti ini Pemkab Merangin harusnya mengaudit ulang (PIE) yang ada di Kecamatan Tabir Barat. Dan menindak lanjuti oknum-oknum yang nakal apalagi bisa mengakibatkan kerugian negara.
 
Pihak PMPN Mandiri, Kecamatan Tabir Barat saat di jumpai mengatakan, pihaknya mengaku hanya mengajukan dan mempersyaratkan dana tersebut. Namun dana itu dicairkan langsung dari pusat ke rekening PPTK (PIE) di Wilayah Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merngin. (CR-Bayhaki)

 

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos