Home » , » Proyek Jalan Tabir Ulu Merangin Asal Jadi

Proyek Jalan Tabir Ulu Merangin Asal Jadi

Written By jambipos-online on Saturday, June 4, 2016 | 1:05 PM



Proyek Jalan Tabir Ulu Tabir Barat, Kabupaten Merangin. Foto (CR-Bayhaki)

Jambipos Online, Merangin-Ruas jalan Tabir Ulu Tabir Barat, Kabupaten Merangin kini dalam tahap pengerjaan. Tampak tanah pengerasan di jalan berlumpur karena diguyur hujan. Kondisi jalan itu sudah berlangsung lama tanpa adanya pengaspalan dari pihak kontraktor.

Lumpur tersebut sangatlah berbahaya apabila tidak dikuras dan dibuang lumpurnya. Aspalt bisa mengembang dan pecah pecah apabila huajan. Dan di lewati oleh kendaraan masyarakat melihat fakta di lapangan bahwa benar adanya. Sejumlah titik pada badan jalan yang tidak di kuras bagian lumpurnya.

Ada juga yang dikuras namun hasil kurasan itu dimasukan kembali ke dalam badan jalan,bukannya di buang. Nah ini kurangnya pengawasan dari pihak Dinas PU/Bina Marga Kabupaten Merangin terhadap proyek jalan Tabir Ulu dan Tabir Barat.

Kalangan masyrakat resah entah berapa lama jalan ini bisa dipakai. Karena Karna jalan ini adalah jalan satu-satunya penghubung antara Kecamatan Tabir Ulu dan Tabir Barat.

Sebelumnya warga pun sering gotong royong untuk menutupi lumpur di badan jalan tersebut. Meskipun dengan berbagai cara swadaya, namun tetap jugo ambruk. Kata masyarakat setempat kepada Jambipos Online, Sabtu (4/6/2016).

Pihak rekanan proyek  saat dikonfirmasikan dilapangan apabila Kelas (A) ini dikuras begitu dalam nanti tidak sesuai dengan anggaran apalagi jalan Muara Jernih Rantau Ngarau (2km) itu, cukup banyak titik lumpurnya yang ada di badan jalan.

“Nanti dananya dari mana,” ujar rekanan itu. Kadis PU dan Kabid Binamarga Kabupaten Merangin telah meninjau proyek jalan tersebut guna menangani lumpur yang telah ditimbun oleh pihak proyek paket Kelas (A) yang  diambil dari Senamat, Kabupaten Bungo. Namun sampai saat ini belum ada perbaikan tentang lumpur itu. (CR-Bayhaki)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos