Home » , » Operasi Pasar Kendalikan Harga Minyak Goreng di Jambi

Operasi Pasar Kendalikan Harga Minyak Goreng di Jambi

Written By jambipos-online on Tuesday, June 21, 2016 | 6:59 PM


Ilustrasi minyak goreng.
Ilustrasi minyak goreng. (www.vacuumfrying.com)
Jambipos Online, Jambi-Operasi pasar (OP) minyak goreng yang dilakukan Perusahaan Umum (Perum) Badan urusan Logisik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Provinsi Jambi mampu mengendalikan harga minyak goreng di daerah itu. OP berperan mencegah menipisnya pasokan minyak goreng selama Ramadan, sehingga para pedagang tidak menaikkan harga.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Publik Bulog Divre Jambi, David Susanto menjelaskan, selama dua pekan Ramadan, pihaknya sudah memasok 1.200 liter minyak goreng ke pasaran melalui OP. “Harga minyak goreng yang kami jual pada OP sama dengan harga minyak goreng di pasar-pasar tradisional Kota Jambi, yakni Rp 11.000 per kg," katanya di Jambi, Senin (20/6). 

David mengatakan, minyak goreng yang dijual pada OP dibeli dari produsen dan agen minyak goreng lokal di Jambi. Hal tersebut dilakukan agar mereka tidak menjual stok minyak goreng ke luar Jambi.

Selain melakukan OP, Bulog juga mempercepat pendistribusian beras untuk masyarakat miskin (raskin).  Jumlah yang sudah disalurkan Bulog Divre Jambi ke dua kota dan sembilan kabupaten di Jambi hingga pekan ketiga Juni mencapai 30 ton. "Sedangkan persediaan beras di gudang Bulog Jambi saat ini sekitar 13.100 ton, cukup untuk kebutuhan tiga bulan ke depan,”katanya.

Sementara pantauan SP di Kota Jambi, Senin (20/6), harga berbagai kebutuhan pokok masih stabil. Harga minyak goreng tetap Rp 11.000 per kg, harga gula pasir Rp 14.000 per kg, harga daging sapi Rp 120.000 per kg dan harga daging ayam ras Rp 30.000.

Sementara harga tepung terigu di Kota Jambi naik tipis mencapai Rp 9.700 perse dari pekan lalu Rp 9.000 per kg. Kemudian harga ikan kembung naik dari Rp 26.000 persen kg menjadi Rp 28.000 per kg dan harga kacang kedelai lokal naik dari Rp 7.500 per kg menjadi Rp 12.000 per kg dan harga kacang hijau naik dari Rp 20.000 per kg menjadi Rp 21.000 per kg. (SP)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos