Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jelang Ramadan, Pedagang Menjerit Pembeli Sepi

Tampak Bupati H Cek Endra dan Wabup H Pahrul Rozi berdialog dengan poedagang saat melakukan Sidak ke Pasar Atas Sarolangun, kemarin. Foto:Adi/Jampos Online.

Jambipos Online, Sarolangun-Menjelang Ramadan, para pedagang di Pasar Atas Sarolangun, banyak mengeluhkan sepinya para pembeli. Tidak seperti Ramadan sebelumnya. Hal ini diungkapkan oleh Sabrianto salah seorang pedagang daging.
 
“Biasanya pasar mulai ramai pada saat seminggu menjelang puasa, tapi tahun ini sepi,”ujar Sabri Kamis (2/6).
 
Sabri pun mengatakan, karena sepinya pembeli, Dia tidak berani memasok daging dagangannya dalam jumlah banyak. Karena daging sapi yang dijualnya Rp 130 ribu perkilo tersebut. Tidak akan dapat bertahan lama.
 
“Saya takut rugi kalau menyetok daging terlalu banyak,”ujarnya.
 
Keluhan juga dilontarkan oleh Yanti seorang pedagang sembako, yang juga membuka lapak di Pasar Atas. Yanti mengungkap melihat kondisi saat ini, dia pesimis bisa meraih keuntungan yang maksimal. 
 
“Pembeli yang datang ke pasar saat ini memang sepi, saya tidak yakin bisa berlebaran seperti tahun kemaren,”ungkapnya.
 
Padahal, sambung yanti beberapa harga bahan sembako mulai merangkak naik, seperti gula, kacang tanah, telor dan beras.
 
Hal ini, juga diakui oleh Bupati Sarolangun Cek Endra, saat melakukan Sidak ke Pasar Atas Sarolangun. Menurut pantauannya daya beli memang sangat berkurang.
 
“Kondisi harga karet dan sawit yang menurut,itu bisa menjadi faktor utama lemahnya daya beli masyarakat,”ujar Cek Endra.(JP-S09)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar