Home » , » Gubernur Zola Buka Bersama Masyarakat dan Para Dhuafa di Masjid Raya Magat Sari Kota Jambi

Gubernur Zola Buka Bersama Masyarakat dan Para Dhuafa di Masjid Raya Magat Sari Kota Jambi

Written By jambipos-online on Tuesday, June 14, 2016 | 12:51 PM

Jambipos Online, Jambi-Dari Zaman H. Zulkifli Nurdin menjabat sebagai Gubernur Jambi, Masjid Raya Magat Sari Kota Jambi selalu menjadi perhatian dirinya beserta keluarga besar Almarhum H. Nurdin Hamzah dimana setiap bulan Ramadhan terus menyempatkan diri untuk berbuka puasa dan berbagi serta melaksanakan sholat Magrib bersama Masyarakat dan para kaum dhuafa di Kota Jambi. Kegiatan serupa kini juga dilanjutkan oleh Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli. 

Orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut juga melakukan hal serupa yaitu berbuka puasa bersama Masyarakat dan Para Dhuafa serta kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib bersama di Masjid Raya Magat Sari yang termasuk salah satu masjid tertua yang berada ditengah-tengah Kota Jambi, Senin (13/06/2016).
 
Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Zola mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur." Kita wajib bersyukur atas segala rahmat kesehatan yang diberikan oleh Allah SWT dan kesempatan bertemu lagi pada bulan Ramadhan ini, tidak semua orang bisa bertemu dan bersua di bulan ramadhan. 

Untuk itu,  bagi kita yang diberi kesempatan inilah kesempatan kita untuk memperbaiki ibadah kita bersama sehingga bisa menjadi hamba Allah yang berakhlak mulia," ungkap Zola.
 
Selain itu Gubernur Zola Juga berpesan kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk menjaga keyamanan dan ketertiban bersama." Saya berpesan kepada kita semua, selama bulan ramadhan ini untuk bersama-sama menjaga kondisi yang kondusif yang aman, sehingga bagi yang menjalankan ibadah puasa dapat beribadah dengan nyaman dan tenang. Mudah-mudahan kondisi ini terus aman hingga seterusnya," pinta Zola.
 
Pada saat diwawancarai rekan media Gubernur Zola menjelaskan bahwa sebagai umat muslim semua wajib melaksanakan silaturrahmi sebagi pengerat tali persaudaraan. 

"Dengan berbaur ditengah masyarakat, kita juga sedikit  banyak mendapatkan masukan, baik itu berupa keluhan, usulan juga kritikan yang intinya menjadi bahan bagi kebijakan kedepannya, sekaligus melihat langsung lebih dekat kondisi masyarakat dan sekalian kita minta do'anya masyarakat berserta imam masjid untuk kami bisa melaksanakan pembangunan di Jambi ini," pungkasnya.
 
Pada kesempatan ini juga diadakan ceramah singkat dan dilanjutkan pembacaan Tahlil dan do'a bersama, usai tahlil dan do'a bersama kemudaian dilanjutkan dengan sholat Magrib bersama serta berbuka puasa bersama. 
 
Pada kesempatan ini Gubernur Zola juga memberikan bantuan secara pribadi kepada pengurus Masjid Raya Magat Sari serta kain sarung kepada seluruh jama'ah Masjid Raya Magat Sari yang hadir pada kesempatan itu. (Sapra Wintani)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos