Home » , » Gubernur Buka Bersama Anak Panti Yayasan Kesejahteraan Anak

Gubernur Buka Bersama Anak Panti Yayasan Kesejahteraan Anak

Written By jambipos-online on Monday, June 6, 2016 | 10:43 PM





Zola: Doakan Kami Agar Selalu Amanah Jalankan Tugas Memimpin Jambi

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H.Zumi Zola Zulkifli pada hari pertama bulan Ramadhan ini melaksanakan buka bersama dengan 45 (empat puluh lima) anak panti asuhan Yayasan Kesejahteraan Anak (YKA) di Palmerah  Daerah sekitar bandara, Senin (6/6/2016). Hadir pada kesempatan tersebut anak-anak panti beserta para pengurus. Sebelum buka bersama acara diisi dengan tauziah dan doa bersama.

Dikatakan Zumi Zola, sudah menjadi komitmen dari dirinya selaku Gubernur Jambi selama bulan Ramadhan ini akan menyempatkan diri untuk buka bersama anak-anak di panti asuhan. 

”Saya berterima kasih kepada anak-anak dan juga pengurus yang telah berkenan untuk menerima kami, niat kami bahwa dalam jadwal safari Ramadhan ini dan undangan buka puasa, tetapi di luar jadwal kami akan berbuka puasa bersama anak panti asuhan. Kegiatan ini memang murni sebagai silahturahmi dengan anak-anak dan para pengurus,” ujar Zola.

Dilanjutkan Zumi Zola, bahwa dengan berpuasa diharapkan dapat mengejar berkah dari Allah SWT. ”Dalam berpuasa ini yang kita kejar adalah berkah dari Allah SWT, dan dalam bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah  ini saya juga mohon doa dari anak-anak dan seluruh pengurus, agar kami, saya dan Bapak Fachrori Umar dapat menjalankan tugas dengan amanah dan sebaik-baiknya, sehingga dapat memimpin Jambi dengan baik. Dan saya juga mohon doa untuk istri saya yang sedang menunggu hari kelahiran anak kedua kami, kurang lebih tingga minggu lagi. Untuk itu saya mohon didoakan agar diberi kelancaran dan keselamatan,” katanya.

Zumi Zola menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukannya ini lebih kepada yang bersifat pribadi karena menurut ajaran Islam bahwa dalam memuliakan anak yatim merupakan kewajiban bagi umat Islam lainnya. 

“Maksud kami adalah dengan berkumpul, berbuka puasa kemudian dilanjutkan dengan sholat Magrib berjama’ah, anak-anak ini merasa diperhatikan. Itu memang sudah kewajiban kita semua sebagai umat Islam, dan memang ini sudah saya niatkan diluar jadwal kedinasan. Kan ada safari ramadhan ke kabupaten/kota, kemudian juga dirumah dinas kita juga mengundang ada beberapa kali. Nah ini lebih pada kegiatan pribadi saya, tidak direncanakan dan juga tidak menggunakan kedinasan. Saya datang sebagai pribadi untuk bersilaturrahim dengan semua anak-anak dan para pengurus yayasan,” tambahnya. 

Gubernur Jambi Zumi Zola juga menambahkan bahwa kegiatan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu ini  tidak hanya sebatas di panti asuhan YKA ini saja, dilain waktu jika ada kesempatan dirinya juga akan berkunjung ke panti asuhan dan anak-anak yatim piatu lainnya yang ada di Provinsi Jambi. 

“Dan tentu ini bukan sekali ini saja, saya akan sesuaikan. Diluar itu ketika nanti ada waktu saya akan cari yatim piatu yang mana saja dan dimana saja bisa, saya akan mampir dan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu,” pungkasnya.

Sementara itu sebelumnya pimpinan panti asuhan Kesejahteraan Anak Malawi Syamsir menyampaikan bahwa anak-anak yang tinggal dipanti itu tidak hanya berasal dari kota Jambi tetapi juga berasal dari beberapa Kabupaten. 

“Di tempat ini mereka hanya tinggal dan sekolahnya di luar panti, setelah pulang sekolah mereka baru mendapatkan bimbingan rohani seperti mengaji, dan belajar ilmu agama lainnya,”ujar Malawi.

Selain buka bersama, pada kesempatan ini orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut juga melaksanakan Sholat Magrib berjama’ah di masjid yang lokasinya juga masih berada dalam lingkungan panti. 

Disamping itu juga, dalam kesempatan tersebut Gubernur Zola juga memberikan santunan kepada anak-anak panti. Moment yang penuh suka cita ini pun tak di sia-siakan oleh para pengurus dan anak-anak panti untuk berfoto bersama dengan Gubernur Zola.  (Maria/Deddy-Humas Prov Jambi).
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos