Home » , » Dana Rehap Jembatan Gantung di Kelurahan Pamenang Disunat

Dana Rehap Jembatan Gantung di Kelurahan Pamenang Disunat

Written By jambipos-online on Minggu, 19 Juni 2016 | 21:59


Rehabilitasi jembatan gantung   di Kelurahan Pamenang dengan pajang  lebih kurang 200 meter. Jampos/Yahya

Jambipos Online, Merangin-Dana rehabilitasi jembatan gantung   di Kelurahan Pamenang dengan pajang  lebih kurang 200 meter diduga disunat. Proyek rehab itu dikerjalan CV. Tonggak Persada . Jembatan itu untuk untuk menghubungkan Dusun Tuo.

LSM Porcin, Basuni kepada Jambipos Online mengatakan, seharusnya rehap jembatan itu dananya cukup besar. Namun rehap masih menggunakan kawat lama yang sudah lapuk.

Kata Basuni, pemborong proyek itu warga Pamenang. “Sekarang kami mohon Pemkab Merangin  agar meninjau proyek tersebut. Kerena plat lantai jembatan juga setebal daun pisang. Padahal setip menit motor lewat.

“Sebentar lagi hancurah jembatan itu. Dak sampai seumur jagung sudah banyak yang bolong. Seharusnya kontraktor memikirkan juga keselamatan warga pengguna jematan itu kelak,” katanya.

Alip sebagai pemborong saat dikonfirmasi mengatakan, jembatan sudah selesai. Dengan rencana sudah dihitung dengan kemampuan tiang dan rol block  angkur. 

“Berat plat plus UNP8 gelegar melintang  dan UNp 50 memanjang 4 jalur  sudah saya bantu jadi 5 berat semua kontruksi  besi sudah maksimal dengan kemanpuan 5 ton.  Seling dalam rab diganti sebagian. Tapi hampir 95  diganti baru. Kalau kurang puas konfirmasi aja ke kasultan. PPTK saya kerja sesuai petunjuk,” katanya. (Yah)
Share this article :

Posting Komentar