Home » , » Buntut Pilkades, Kades Air Liki Kec Tabir Barat Pidanakan Warganya Sendiri

Buntut Pilkades, Kades Air Liki Kec Tabir Barat Pidanakan Warganya Sendiri

Written By jambipos-online on Saturday, June 18, 2016 | 5:14 AM



Jambipos Online, Merangin-Buhori warga Air Liki Kecamatan Tabir Barat dilaporkan ke polisi oleh Kepala Desa Nya Sendiri, Rabu (15/6/2016). Informasi yang dihimpun Jampos Online bahwa keributan terjadi setelah selesai memilih dan Panitia telah menghitung surat suara kades terpilih dengan yang tidak terpilih.

Awalnya mereka hanya adu mulut hingga berakhir dengan adu jotoz. Kepala Desa Terpilih melaporkan Buhori ke Mapolsek Tabir Ulu guna proses lebih lanjut.

Kapolsek Tabir Ulu IPTU Rasiman melalui Ropi'i membenarkan bahwa terlapor telah dipanggil ke Mapolsek Tabir Ulu guna dimintai keterangan.

Apabila Buhori terbukti bersalah akan dijerat Uu No ( 352 ) tentang penganiayaan ringan hukum pidana paling lama tiga bulan atau denda paling banyak (Empat  Ribu Lima Ratus Rupiah).

Menurut keterangan salah satu warga Air Liki kepada Jampos Online, bahawa terlapor sudah menyiapkan hutang adat yang telah dituntut oleh tetua di Desa Air Liki. Namun kades terpilih berkehendak lain malah melaporkan Buhori ke Polsek Tabir Ulu. “Sayo sudah duo malam pak tidur di polsek ini. Semoga saja kades kami mencabut laporan nyo dan selesaikan secaro adat,” katanya.(Bay)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos