Home » » Sekda Harap Sosialisasi KPPU Dorong Usaha Kompetitif, Produktif dan Sehat di Provinsi Jambi

Sekda Harap Sosialisasi KPPU Dorong Usaha Kompetitif, Produktif dan Sehat di Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Tuesday, May 3, 2016 | 8:58 PM




Jambipos Online, Jambi-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H Ridham Priskap berharap kepada seluruh peserta sosialisasi daftar periksa kebijakan persaingan usaha untuk menggali informasi dan pengetahuan sebanyak-banyaknya. Hal itu agar ilmu yang didapat nantinya bisa diaplikasikan dalam menyusun regulasi yang efektif guna meningkatkan dan mendorong iklim usaha yang kompetitif, produktif dan sehat di Provinsi Jambi. 

Harapan itu disampaikannya Sekda saat membuka sosialisasi Persaingan Usaha, Daftar Periksa Kebijakan Persaingan Dalam rangka Implementasi Manual Kebijakan Persaingan Usaha, yang digagas Oleh Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Perwaklian Daerah Batam Bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (2/5/2016).

Dalam sambutannya, tujuan utama kegiatan ini adalah sebagai peningkatan ilmu pengetahuan agar semua stakeholder mampu mengendalikan persoalan. "Kita semua harus meningkatkan pemahaman dan pengetahuan aparatur serta stakeholder terkait lainnya berkenaan dengan upaya pengendalian persaingan usaha di kabupaten/kota khususnya di Provinsi Jambi," ungkap Sekda.

Dijelaskan, pengetahuan dan pemahaman akan kisi-kisi daftar periksa kebijakan persaingan usaha menjadi modal dalam menyusun dan menerapkan kebijakan ataupun regulasi yang selaras dengan azas umum persaingan usaha yang sehat di daerah. 

“Kita tentu tidak anti terhadap persaingan, karena sesungguhnya persaingan justru akan mendorong terjadinya inovasi dan peningkatan produktivitas. Pada prinsipnya hanya kebijakan persaingan yang dapat secara efektif memperbaiki iklim pasar serta mendorong inovasi secara efektif," jelas Sekda.

Sekda juga menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini. "Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi kami mendukung peran dan fungsi Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) agar persaingan usaha di Provinsi Jambi dapat berjalan dengan baik dan kondusif sekaligus dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di Provinsi Jambi," pungkas Sekda.

Kepala Biro Administrasi perekonomian dan Sumber Daya Alam provinsi Jambi Masherudin, SH. M.Si menjelaskan, kegiatan yang digagas oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Perwakilan Daerah Batam ini mengawasi beberapa wilayah di sumatera diantaranya Provinsi Jambi, Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Bangka Belitung.

Dikatakan juga oleh Masherudin, tujuan dilaksanakan acara ini adalah untuk menambah pengalaman dan pengetahuan serta sinkronisasi antara produk hukum didaerah dan kebijakan hukum secara nasional.
Sosialisasi Daftar Periksa Kebijakan Persaingan Daerah yang dilakukan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha Daerah Batam yang dibuka secara resmi oleh Sekda Provinsi Jambi ini turut dihadiri oleh para Kepala SKPD terkait Provinsi Jambi, Ketua DPRD kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, Sekretaris DPRD kabupaten/kota se- Provinsi Jambi, para Kepala Bagian Perekonomian dan Hukum Setda kabupaten/kota se-Provinsi Jambi serta para undangan Lainnya. (Sapra Wintani-Humas Prov Jambi)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos