Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Zola Perhatikan Pembinaan Karateka




Jambipos Online, Jambi-Penutupan Kejuaraan Nasional Karate Piala KASAD XIII langsung dilakukan Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli di GOR Kotabaru Jambi, Sabtu (30/4/2016) sore. Provinsi Jambi berhasil meraih peringkat III pada Kejuaraan Nasional Karate yang berlangsung selama tiga hari tersebut.
Gubernur Jambi H. Zumi Zola pada upacara penutupan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kasad atas dipercayanya Jambi menjadi tuan rumah dalam menyelenggarakan Kejurnas ini.

Pembinaan karateka daerah Jambi menjadi harapan gubernur untuk meraih prestasi dengan terus berupaya dan berlatih meningkatkan kemampuan dalam mempersiapkan diri pada kejuaraan yang lain. "Karateka terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti kejuaraan yang lebih besar lagi," ujar Gubernur Zola.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan jika ajang ini sebagai wahana menyiapkan bibit Karateka handal juga event rutin untuk melatih kemampuan karateka secara berkelanjutan.“Kepada atlet yang sudah berhasil meraih prestasi diajang ini diharapkan tak cepat puas dan terus meningkatatkan kemampuannya. Bagi atlet yang belum menunjukkan prestasinya masih ada kesempatan diwaktu mendatang,” ucap Gubernur Zola.

Disamping itu, gubernur mengharapkan karateka yang telah berlaga pada event tersebut mampu menjaga sportifitas dan memupuk semangat olahraga serta menunjukkan kemampuan terbaik pada kesempatan pertandingan yang lain."Karateka melatih diri menjunjug sportifitas dengan semangat itu akan lahir atlet matang dan tangguh," lanjut Zola.

Gubernur juga menghimbau peran swasta dalam pengembangan serta pembinaan atlet didaerah semakin ditingkatkan.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Kejurnas Piala Kasad Letkol Arm. Widodo Noercahyo menyampaikan kejuaraan karate perseorangan putra dan putri, beregu putra dan putri, kumite putra dan putri diikuti atlet putra sebanyak 241 atlet dan 175 atlet putri dengan keseluruhan 416 atlet karate.

Pada Kejuaraan ini, Tuan Rumah Provinsi Jambi berhsil menduduki urutan ketiga dengan menyumbang dua medali dan satu perunggu emas. Sedangkan posisi pertama bertengger Jawa Barat (Jabar) dengan 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Berikut disusul diposisi kedua dari perguruan PP INKAI dengan 3 emas, 1 satu perak dan 3 perunggu.

Medali emas Jambi diraih oleh Erlando Stavano dinomor Kata perorangan putra senior dan nomor Kata tim putri. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Cintya Auraria dinomor kata perorangan putri senior.
Turut hadir dalam acara penutupan ini Danrem 042/Gapu Kolonel Inf. Makmur Umar, Kapolda Jambi Brigjen Pol. Musyafak, Sekda Provinsi Jambi H. Ridham Priskap, Ketua Harian Forki Provinsi Jambi Sabriyanto, Sekjen Forki serta para tamu dan undangan lainnya. (Raihan-Humasprov Jambi)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar