Home » , » Turis Petualang Asal Perancis, Jerman dan Korea Selatan Tersesat di Jalimtim Sumatera

Turis Petualang Asal Perancis, Jerman dan Korea Selatan Tersesat di Jalimtim Sumatera

Written By jambipos-online on Sunday, May 15, 2016 | 2:54 PM

TurisJambipos Online, Jambi-Tidak semua turis berduit. Ada juga yang ‘kere’ dan nekad. Contohnya tiga bule asal Perancis (Benoit Silva), Korea Selatan (Park Incheol) dan Jerman (Karl Elisabeth) ini. Petugas kepolisian menemukan mereka tersesat di Jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan, Riau saat hendak ke Jambi.

Mirisnya, berdasarkan keterangan polisi, para bule ini nekad numpang mobil gratis ke Jambi, dengan cara pasang karton bertuliskan ‘Jambi’, agar ada yang mau menumpangkan mereka ke kota ini.

Namun ternyata, entah tidak ada supir yang ngerti, atau bagaimana, para turis ini ternyata belum juga mendapat tumpangan, hingga terkatung-katung dalam kondisi memprihatinkan tidak memiliki uang lagi di Jalan Lintas Timur.

Untunglah, Pak Polisi menemukan para turis kere ini. Eh, pada dasarnya mereka memang turis backpacker, para petualang. Mereka sebenarnya berniat ke Bali. Sebelumnya mereka menyeberang dari Malaysia ke Dumai. Dari Dumai, mereka hendak lanjut jalan ke Jambi menggunakan jalur darat.

“Mereka tersesat karena memilih melalui jalur alternatif dari Dumai ke Jambi. Tapi di perjalanan tersesat dan kehabisan uang,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Jumat 14 Mei 2016.

Menurut Guntur, ketiga warga negara asing tersebut diketahui memiliki visa kunjungan wisata yang masih aktif.

“Dari pengakuan mereka, ternyata rombongan mereka telah menunggu di Jambi terlebih dahulu untuk menuju Bali melalui jalur darat. Jadi mereka memilih berhemat dengan menumpang bus-bus secara estafet ke Jambi sebelum akhirnya tersesat,” ujarnya.

Untuk itu, Guntur mengatakan saat ini ketiga turis “backpacker” itu telah dibantu petugas dengan dibelikan tiket menuju Jambi menggunakan bus. (*)


Sumber: Inilahjambi.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos