Home » , , , » Zumi Zola Tinjau Desa Langganan Banjir di Sungai Penuh

Zumi Zola Tinjau Desa Langganan Banjir di Sungai Penuh

Written By jambipos-online on Saturday, April 23, 2016 | 3:33 PM




Jambipos Online, Sungai Penuh-Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Sungaipenuh, Jum’at, (22/04/2016), Gubernur Jambi Zumi Zola meninjau sejumlah desa di Kota Sungai Penuh yang kerap menjadi korban banjir. Pada kesempatan itu Zumi Zola menyerahkan bantuan Rp 150 Juta kepada warga desa korban banjir.

Usai meninjau Rumah Sakit Khusus Gubernur Jambi berserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Desa Tanjung Mudo Kecamatan Hamparan Rawang. Desa Tanjung Mudo ini merupakan daerah yang selalu mendapat musibah banjir pada setiap musim hujan.

Untuk itu masyarakat secara langsung menyampaikan persoalan dan keluh kesah mereka. Selain itu, dihadapan orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut warga masyarakat setempat juga meminta untuk dibangunkan beronjong yang berukuran lebih kurang 100 meter di sepanjang sungai desa mereka.
Pada kesempatan ini orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut juga menyerahkan bantuan bencana banjir secara simbolis senilai Rp. 150 juta kepada Walikota Sungai Penuh dan sembako yang telah disalurkan oleh Badan Nasional Penangulangan Bencana Daearah (BNPBD) Provinsi Jambi.
Sementara itu, Walikota Sungai Penuh menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Sungai Penuh sangat mendukung secara optimal program pembangunan dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli. S.TP. MA dan Bapak DR. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum dalam mewujudkan Jambi TUNTAS 2021. 

Selain itu Walikota Sungai Penuh juga menyampaikan beberapa persoalan yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh dan berharap Pemerintah Provinsi Jambi bisa memfasilitasi serta memberikan bantuan.

Setelah pertemuan, Gubernur Jambi dengan didampingi Walikota Sungai Penuh dan rombongan menuju Rumah Sakit Khusus di Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bengkal Kota sungai Penuh yang masih dalam proses pembangunan. Menurut penjelasan dari petugas rumah sakit setempat, pembangunan rumah sakit ini akan membutuhkan dana senilai Rp. 129 Milyar.

Usai peninjauan di Desa Tanjung Mudo, Gubernur dengan diampngi Walikota beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Desa Tanjung Bunga Kecamatan Tanah Kampung.

Zola menjelaskan, melihat pembangunan rumah sakit yang menggunakan anggaran yang begitu besar diharapkan Pemerintah Kota untuk mengajukan anggaran ke pemerintah pusat. “Disamping itu Pemerintah Provinsi Jambi juga akan menganggarkannya ditahun depan,” ucap Zola.

Kepada warga masyarakat Tanjung Bunga Gubernur Zola menyampaikan agar untuk dapat bersabar. “Insya Allah pembangunan beronjong akan segera di upayakan, disamping bantuan lainnya. Ini sengaja saya bawa Kepala Dinas PU Provinsi Jambi untuk segera kita tindak lanjuti,” pungkas Gubernur. (Sapra Wintani-Humas Prov Jambi)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos