Home » , , » Pengembangan Taman di Jambi Dilirik Lembaga Teknologi UI

Pengembangan Taman di Jambi Dilirik Lembaga Teknologi UI

Written By jambipos-online on Friday, April 1, 2016 | 6:51 AM


Seorang pekerja kebersihan tengah membersihkan Taman Pedistrian “JomBlo” Kota Jambi yang percis didepan Gedung Lembaga Adat Kota Jambi. Nama “Jomblo” ditentang keras oleh Budayawan, Ahli Bahasa, Seniman, Aktifis di Jambi karena nama yang disebut “alai” dan tidak masuk dalam Kamus Bahasa Indonesia. Foto Asenk Lee Saragih

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola mendiskusikan pengembangan taman Kota Jambi dengan Lembaga Teknologi Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (31/3/2016). 

Taman atau lokasi yang potensial dikembangkan yang didiskusikan pada kesempatan tersebut adalah Arena Eks MTQ, lokasi Ancol Kota Jambi, kawasan Masjid Agung Al-Falah, dan Taman Tugu Juang.

Inti dari diskusi tersebut adalah bahwa Zola ingin menata dan mengembangkan taman-taman Jambi dengan lebih baik lagi. Hal itu agar atraktif dan memiliki daya tarik, supaya Jambi lebih dikenal ditingkat nasional, sehingga lebih banyak orang yang datang ke Jambi, yang selanjutnya akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian dan kemajuan Jambi.

Zola meminta ide dari LT UI untuk pengembangan setiap taman atau lokasi yang potensial untuk dikembangkan di Kota Jambi.

Zola mengatakan, dia berharap, setiap tahun ada taman yang dibangun atau dikembangkan, disesuaikan dengan kemampuan anggaran.

Sebelumnya, Ir.Rully Andhika,MT (Business Development Manager) dan Ir. Ita Mani Utami, IAI (Planning & Design Manager) Lembaga Teknologi Fakultas Teknik Universitas Indonesia memaparkan ide mereka tentang pengembangan Arena Eks MTQ, Kawasan Ancol depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kawasan Masjid Agung Al-Falah, dan Taman Veteran (Tugu Juang), yang telah mereka kunjungi sehari sebelumnya.

Rully mengungkapkan, Lembaga Teknologi UI telah berpengalaman dalam pengembangan taman di beberapa kota, termasuk taman tematik.

Rully pun mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan kajian teknis untuk pengembangan taman dan lokasi potensial di Jambi. (Lee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos