Home » , » Zumi Zola Minta Sekda Kaji Ulang Soal Pemberian Uang Penginapan Kepada Pegawai yang Tugas ke Jakarta

Zumi Zola Minta Sekda Kaji Ulang Soal Pemberian Uang Penginapan Kepada Pegawai yang Tugas ke Jakarta

Written By jambipos-online on Wednesday, March 23, 2016 | 5:10 PM


Gubernur Jambi Zumi Zola saat memberikan arahan kepada para pegawai Kantor Perwakilan Provinsi Jambi di Jakarta, serta meninjau gedung kantor dan Mess Provinsi Jambi yang berlokasi di Cikini, Jakarta tersebut, Rabu (23/4/2016) siang.


Jambipos Online, Jambi-Guna meningkatkan kontribusi Mess Jambi terhadap pendapatan daerah Provinsi Jambi, Gubernur Jambi Zumi Zola meminta Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H.Ridham Priskap untuk mengkaji, dan jika tidak menyalahi regulasi yang berlaku, minta semua pegawai Pemerintah Provinsi Jambi yang tugas dinas di Jakarta untuk menginap di Mess Jambi, selagi masih ada kamar yang kosong.

“Kalau tidak menyalahi aturan, saya minta, pegawai yang dinas ke Jakarta tidak diberikan uang penginapan lagi, tetapi tinggal datang dan menginap, uang penginapannya akan ditransfer ke Mess Jambi yang terkoneksi dengan sistem pendapatan daerah. Supaya uangnya juga masuk ke pendapatan kita. Kalau mau nginap di luar mess silahkan, tetapi bayar sendiri,” jelas Zola.

Untuk itu, Zola meminta agar Kantor Perwakilan Jambi di Jakarta memiliki data online. Zola meminta Kepala Perwakilan Jambi di Jakarta untuk membuat iklan berupa banner di Bandara Sultan Thaha Jambi tentang Mess Jambi beserta harga dan fasilitasnya. Itu sebagai salah satu cara untuk menyebarluaskan informasi tentang keberadaan Mess Jambi di Jakarta, dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Kendati berharap ada peningkatan pendapatan daerah yang signifikan dari Mess Jambi di Jakarta, Zola mengemukakan bahwa dirinya berusaha memfasilitasi masyarakat Provinsi Jambi yang sakit dan dirujuk untuk berobat ke Jakarta supaya dibantu untuk meniganap di mess Jambi di Jakarta. 

Zola menjelaskan bahwa hal tersebut sedang dikaji, dengan ketentuan bahwa yang bersangkutan harus memiliki Surat Keterangan Miskin, surat keterangan miskinnya diberikan ke Rumah Sakit Umum Raden Mattaher dan pihak Rumah Sakit Umum Raden Mattaher harus benar-benar mangkaji apakah pengobatan pasien tersebut harus dirujuk ke Jakarta atau tidak.

Sebelumnya, Kepala Kantor Perwakilan Jambi di Jakarta, Junaidi Janum, SH,MH menjelaskan fungsi tugas Kantor Perwakilan Jambi di Jakarta, jumlah pegawai baik PNS maupun honorer, termasuk yang bertugas di Anjungan Jambi di Taman Mini Indonesia Indah, anggaran Kantor Perwakilan. Target pendapatan Provinsi Jambi dari Mess Jambi untuk tahun 2016, yakni Rp3 miliar Rp 45 juta, serta tantangan yang dihadapi, salah satunya belum adanya aula yang representatif. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos