Home » » Sekda Buka Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba

Sekda Buka Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba

Written By jambipos-online on Friday, March 25, 2016 | 7:28 AM



Peserta Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba. Foto Yahya/Jambipos
Jambipos Online, Merangin-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merangin Sibawaihi, SPd. ME Rabu (23/3/2016) membuka sosialisasi penyalagunaan narkoba kepada pelajar, ormas dan OKP di Kabupaten Merangin.

Kegiatan sehari penuh yang digagas Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi itu, berlangsung di aula Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Merangin.

Dalam arahannya Sekda yang mewakili Bupati Merangin mengatakan, sosialisasi penyalahgunaan narkoba dikalangan lapisan masyarakat sangat penting, dalam upaya pemerintah mengurangi penyalahgunaan narkotika ditengah-tengah  masyarakat. “Sosialisasi hari ini sangatlah penting dalam rangka pemberantasan narkoba, “ kata Sekda.

Sekda Sibawaihi juga mengingatkan kepada orang tua untuk lebih  memperhatikan perkembangan anaknya masing-masing. Apalagi jika anak-anak tersebut masih sulit membedakan mana yang baik dan mana yang buruk untuk dilakukan. “Perlu perhatian yang serius kepada anak-anak yang masih sulit membedakan mana yang baik dan mana-mana yang buruk, “ ucap Sekda.

Menurut Sekda lingkungan keluarga yang baik dan lingkungan social yang benar dapat menjadi benteng bagi anak agar tidak melakukan penyalahgunaan narkotika. Apalagi lanjut Sekda,  Provinsi Jambi termasuk salah satu provinsi di Indonesia yang cukup tinggi dalam penggunan narkotika. “Lingkungan keluarga dan lingkungan social yang akan menjadi benteng bagi penyalahguinaan narkoba, “ tegasnya.

Sementara Arsyad, SE dari Kesbangpol Provinsi jambi dalam laporannya mengatakan, tujuan sosialisasi penyalagunaan narkoba diantaranya adalah meningkatkan peran pemerintah dalam pemberantasan narkoba. “ Optimalisasi peran pemerintah dalam pencegahan penyalagunaan narkoba, “katanya.

Dalam sosialisasi panitia menghadirkan nara sumber dari Badan Kesbangpol Jambi, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi, Polda Jambi dan Kesbangpol Merangin. (Yah)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos