Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wagub Dorong Tingkatkan Kredibilitas KPI Pusat dan KPID

yanggg seminbgguuu
Wakil Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar. M.Hum,
Jambipos Online, Bandung-Wakil Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar. M.Hum, Dorong Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk berkoordinasi agar mendapatkan satu persepsi antara pusat dan daerah lebih Kredibilitas dalam memajukan penyiaran di Indonesia dan juga penyiaran didaerah Demikian disampaikannya, Saat Menghadiri Rapat Koordinasi Penyiaran bersama Komisi Penyiaran Indonesi (KPI) bertempat di Hotel Grend Aquila Bandung, Kamis (25/02/2016).
 
Adapun Tema ” Peran Strategis Penyiaran Indonesia bersama dengan DPRD dan Pemerintah Daerah untuk Memajukan Penyiaran Indonesia ”.

Usai rapat koordinasi Wagub menyatakan bahwa dirinya akan terus mendorong dan mendukung Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di Provinsi Jambi dalam upaya meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan dalam Penyampaian hasil pembangunan kepada masyarakat serta membangun karakter masyarakat.

Selain itu Wagub minta seluruh pemangku kepentingan dipemerintahan Provinsi Jambi untuk kedepannya lebih baik lagi dan bersatu untuk jambi lebih baik lagi.

Wagub mengungkapkan, pembangunan karakter masyarakat sangat dipengaruhi oleh wajah penyiaran, dan media yang baik dan santun, akan mendorong percepatan perubahan masyarakat kearah yang lebih baik.

Wagub menilai proses perjalanan Komisi Penyiaran Indonesia telah menempatkan pada peran yang sangat strategis dalam memberikan kontrol dan pengawasan terhadap substansi penyiaran serta berharap supaya Komisi Penyiaran akan lebih memacu diri lagi menjadi sebuah lembaga independen yang berfungsi mewadahi aspirasi, serta mewakili kepentingan masyarakat di bidang penyiaran.

Sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudi Antara dalam sambutannya menyatakan, program penyiaran harus mampu Memperkokoh integrasi nasional terbinanya watak dan jati diri bangsa yang beriman bertaqwa, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dalam rangka membangun masyarakat yang mandiri.

Menteri juga menjelaskan, fungsi Kominfo, KPI Pusat dan KPID adalah. Sebagai melayani masyarakat, dua hal yang perlu diantaranya, Kebijakan dan Perizinan. Komisiner KPI Pusat, Fajar A Isnugro dalam laporannya menyampaikan, rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan pisi misi penyiaran mulai dari pusat sampai kedaerah.

Selain itu Fajar A Isnugroho juga mengatakan pesatnya perkembangan dunia penyiaran ditandai dengan banyaknya program yang di sungguhkan oleh TV publik dan swasta. 

"Seiring perkembangan media massa, masyarakat semakin diuji untuk lebih kritis dan pintar memilah-milah tayangan mana yang layak dikonsumsi atau tidak. Khalayak remaja dan anak-anak terutama harus dilindungi dari dampak yang tidak diinginkan akibat mengkonsumsi mesia massa ” jelasnya.

Selain itu Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyampaikan, ucapan selamat atas diselenggarakan rapat Koordinasi Penyiaran di Bandung. 

Deddy berharap adanya kejelasan antara undang-undang penyiaran yang jelas dan undang pest serta undang undan perfleman, agar tidak saling menyalahkan.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur se Indonesia, atau yang mewakili Ketua DPRD se Indonesia, Kepala KPID se Indonesia serta para undangan lainnya.(Sumber : Biro Humas Setda Prov Jambi)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar