Home » , , » Slank Gelar Konser di Palu Sambut Gerhana Matahari Total

Slank Gelar Konser di Palu Sambut Gerhana Matahari Total

Written By jambipos-online on Thursday, February 25, 2016 | 10:06 PM


Slank saat menghadiri konferensi pers ulangtahun Colloseum Club, di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis, 19 Maret 2015.
Slank saat menghadiri konferensi pers ulangtahun Colloseum Club, di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis, 19 Maret 2015. (Beritasatu.com/Chairul Fikri)
Jambipos Online, Palu-Grup Band Slank dipastikan akan menggelar konser di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) pada momen Gerhana Matahari Total (GMT) pada 9 Maret 2016 mendatang.

“Memang tadinya saya dengar ada rencana di Ternate, namun akhirnya beralih ke Palu. Konser Slank ini untuk menyambut GMT,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadispar) Sulteng, Norma Mardjanu, Kamis (25/2).

Norma mengatakan, konser Slank di Palu yang bertema Gerhana itu didukung dan disambut gembira Menteri Pariwisata Arief Yahya.
“Ini momen penting agar Sulteng juga bisa dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia,” tambahnya.

Dia mengatakan berbagai kegiatan seni dan budaya masyarakat juga akan digelar untuk menyambut wisatawan yang puncaknya pada saat GMT 9 Maret 2016.

Selain wisatawan domestik, diperkirakan lebih dari 3.500 wisatawan mancanegara akan berada di Palu untuk menyaksikan fenomena alam langka itu.

Sebelumnya, promotor konser Slank, Setia Budi mengatakan, konser bertema Pesona Indonesia Total Solar Eclipse Concert tersebut akan mempromosikan virus cinta kepada masyarakat.

Virus cinta dimaksud antara lain, pertama ajakan kepada publik untuk menjaga kebersihan dan keindahan alam Indonesia, kedua imbauan kepada warga untuk ramah dalam menyambut wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara yang sedang melancong ke Indonesia.

Dan ketiga, mengharapkan kepada seluruh warga untuk mencintai destinasi nasional kita sendiri.

“Slank mengajak penggemar dan masyarakat untuk mengidolakan daerah wisata yang ada di negara kita sendiri,” kata Budi.(John Lory/CAH/Suara Pembaruan)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos