Home » » Rinada Buat Geger Band Kembali Hidup

Rinada Buat Geger Band Kembali Hidup

Written By jambipos-online on Monday, February 22, 2016 | 2:31 PM



Jambipos Online-Masih ingat dengan Geger Band? Band ini sangat unik dan sempat menjadi buah bibir di tahun 2001. Keunikannya terletak pada semua personelnya, yakni wanita.

Dengan dandanan ala rocker, kelima wanita tersebut sempat membuat 'geger' blantika musik Tanah Air dengan album perdana mereka 'Tajir'. Di era itu, pasar band beraliran rock memang dihiasi dengan penampilan kaum Adam dengan gaya macho atau maskulin. Di tahun 2008, Geger Band yang terdiri dari Ellie (vokal), Hera (gitar), Tya (bas), Wiwie (keyboard) dan Dewi (drum) kemudian vakum.

Lantas, apa hubungan Geger Band dan Rinada, penyanyi rock asal Bandung?

Geger Band yang kehilangan vokalisnya karena mengundurkan diri rupanya ingin kembali bangkit. Beberapa waktu lalu, Geger Band kemudian menghubungi Rinada, yang belakangan gencar menyuarakan 'kebangkitan' musik rock di Bandung.


"Aku dihubungi pihak Geger Band dan menawarkan untuk mengisi vokal," ujar Rinada saat berbincang dengan Merahputih.com belum lama ini.

Tanpa berpikir panjang, Rinada yang memiliki visi dan misi untuk membangkitkan lagi musik rock di blantika musik Tanah Air, menyatakan kesediaannya bergabung dengan empat personel Geger Band lainnya.

Setelah melakukan beberapa latihan dan diskusi tentang musik, akhirnya Geger Band muncul kembali dengan single 'That's The Way I Love You (Beibz)'. Lagu tersebut ditulis dan diaransemen oleh pera personel Geger Band, termasuk Rinada.


Alunan musik khas rock yang mengiringi suara Rinada, terdengar pas. Racikan tersebut, tentu saja menggembirakan Rinada, sebagai personel baru Geger Band.

"Keinginan personel Geger lainnya sama dengan aku, ingin menggelorakan kembali musik rock di Tanah Air," ujar Rinada.

Target Album Go Internasional



Niat membuat musik rock kembali berjaya di blantika musik tanah air, penyanyi asal Bandung, Rinada tidak tanggung-tanggung dalam penggarapan album terbarunya. Selain menggandeng musisi ternama dari Tanah Air, Rinada juga sudah menggandeng seorang musisi dari negeri tetangga, Australia.

Rinada, perempuan kelahiran 29 September 1980 itu sudah mengantongi proses kerjasama dengan Peter and Haqel, serta Andre Gustian Lochness, Ace Guitaris dari negeri Kangguru, Australia.

"Ini sebenarnya sudah lama menjadi keinginan saya. Lagu-lagu di album 'Sang Bintang' akan memberikan warna baru musik rock progresif. Saya menggandeng musisi Peter and HagelAndre Gustian Lochness (Ace Guitaris dari Australia)," ujar Rinada melalui perbincangan hangat dengan Merahputih.com belum lama ini.

Di album terbarunya tersebut, Rinada yang pernah menyabet penghargaan AMI Award tahun 2000 untuk kategori penyanyi rock pendatang baru terbaik dalam album 'Suka Sama Suka' tersebut, juga menggandeng AbelLukman dan Reza NOAH, Bery Topi Band, Rudhjack eks Mogank, Pradea d'Messy dan Indra Q dalam penggarapan mixing hingga mastering.

"Saya berharap album ini bisa diterima masyarakat penggemar rock dan go internasional," ujar Rinada lebih lanjut.

Kembali Lady Rocker dari Bandung



Meski tampak terhimpit jenis musik aliran lain, namun masih banyak penggemar musik beraliran rock, terutama dengan vokalis perempuan yang menantikan kebangkitan musik beraliran cadas tersebut di Tanah Air.

Masih terekan di era 90-an, sejumlah penyanyi perempuan beraliran rock bermunculan. Sebut saja Conny Dio, Nicky Astria, Inka Christie dan yang fenomenal, Nike Ardilla.

Dari sekian banyak penyanyi perempuan yang mengusung jenis musik rock, mereka berasal dari Bandung, Jawa Barat. Di ibukota Jawa Barat itu, banyak lahir para musisi dan penyanyi rock wanita atau yang biasa disebut 'Lady Rocker'.

Sebut saja Nike Ardilla yang menelurkan sejumlah lagu hits. Penyanyi fenomenal yang tewas mengenaskan dalam sebuah kecelakaan itu, hingga saat ini masih dipuja para penggemarnya. Nama lainnya adalah Nicky Astria, Conny Dio dan Mel Shandy.

Ibunda Nike Ardilla (tengah) saat acara 20thn Nike Ardilla In Loving Memory. (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

Namun saat ini, regenerasi penyanyi rock wanita asal Bandung sepertinya tengah dilanda krisis. Hal tersebut diakui Rinada, penyanyi beraliran rock asal Bandung, Jawa Barat.

Rinada, yang pernah menggunakan nama panggung Rockmantic, saat ini menggunakan nama panggung Lady Rock, mengakui kesulitan tersebut didasarkan pada banyaknya penyanyi wanita asal Bandung sudah 'nyaman' dengan aliran musik lain. Padahal, menurut Rinada, Bandung dahulu dikenal sebagai gudangnya penyanyi perempuan beraliran rock.

"Sebagai penyanyi dari Bandung yang beraliran rock, saya berusaha untuk memperkenalkan jati diri saya ke masyarakat. Lady Rocker asal Bandung masih ada kok," ujar Rinada Lady Rock. (*/Lee)





Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos