Home » , , » Pembebasan Lahan Untuk Pelabuhan Ujung Jabung Rampung

Pembebasan Lahan Untuk Pelabuhan Ujung Jabung Rampung

Written By jambipos-online on Wednesday, February 17, 2016 | 2:01 PM


Kepala Dinas PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM. Foto Asenk Lee Saragih.


Jambipos Online, Jambi-Pembebasan lahan untuk pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung dan insfrakstrukturnya kini sudah beres. PU Provinsi Jambi telah melakukan pertemuan musyawarah dengan masyarakat sekitar lokasi pelabunan Desember 2015 lalu. Kesepakatan untuk pembebasan lahan sudah disetujui warga dengan nilai ganti rugi yang sudah disepakati.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM kepada Jambipos Online, Rabu (18/2/2016) terkait dengan tindak lanjut pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung di Sungai Itik Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

“Dari Desa Simpang ke Ujung Jabung  sudah oke semua. Ada sekitar sepanjang 43 KM dan pembayarannya tahun 2016 ini. Masyarakat sudah oke melepaskan tanahnya untuk siap dibangun. Dana yang dibutuhkan cukup besar yakni mencapai Rp 900 Miliar,” katanya.

Kata PB Panjaitan, dana tersebut akan diusahakan dari APBN. Pihaknya sudah menyampaikan hal itu ke Menteri PU PERA. PU Provinsi Jambi juga akan membangun sejumlah jembatan pada lintasan menuju Ujung Jabung. (Asenk Lee)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos