Home » , , » Lapangan Tembak Sat Brimob Polda Jambi Diresmikan

Lapangan Tembak Sat Brimob Polda Jambi Diresmikan

Written By jambipos-online on Thursday, February 18, 2016 | 10:21 PM


FOTO: Zola Dapat poin 91 Dalam Eksibisi Menembak

Setelah peresmian lapangan tembak M Jasin, Gubernur Jambi bersama Kapolda dan Danrem melanjutkan eksibisi menembak, Kamis (18/2). Zola Dapat poin 91 Dalam Eksibisi Menembak. IST



Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H Zumi Zola meresmikan Lapangan Tembak Komjen Pol. (Purn) Dr.H.Muhammad Jasin, bertempat di Sat Mako Brimob Polda Jambi, Kamis (18/2) siang. Peresmian lapangan tembak tersebut ditandai dengan penembakan tali sekumpulan balon oleh Gubernur Jambi. 

Zola mengapresiasi adanya lapangan tembak tersebut. Zola mengatakan bahwa keberadaan lapangan tembak Muhammad Jasin sangat bermanfaat, sebagai sarana untuk mengasah keterampilan menembak.

Dia juga menghimbau pihak Sat Brimob Polda Jambi selaku pengelola lapangan tembak dan semua pihak yang menggunakan lapangan tembak tersebut supaya ada rasa kepemilikan terhadap lapangan tembak, sehingga ikut memelihara dan merawat lapangan tembak tersebut.

Selain itu, Zola juga mengapresiasi Kapolda Jambi yang sudah banyak turun ke lapangan untuk memberantas narkoba. Terkait permintaan dari Kapolda Jambi dan Kasat Brimob Polda Jambi agar gubernur membantu pembangunan barak Mako Brimob Polda Jambi, Zola menyatakan akan berusaha membantu pembangunan barak yang saat ini masih 60% dan berharap bisa 100%.

Selanjutnya, Gubernur Jambi Zumi Zola diberikan kehormatan untuk meresmikan Lapangan Tembak Muhammad Jasin Sat Brimob Polda Jambi, yang ditandai dengan penembakan tali kumpulan balon oleh gubernur. Menariknya, dengan arahan dari Danrem dan Kapolda Jambi, Zola berhasil memutuskan tali balon tersebut, hanya dengan sekali tembakan.

Sebelumnya, Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Musyafak, dalam sambutannya menyatakan, lapangan tembak ini juga bisa digunakan oleh masyarakat umum yang memiliki senjata api dengan izin lengkap, dengan seizin pihak Brimob Polda Jambi, dan masyarakat yang tidak memiliki senjata, dengan seizin dan dibawah bimbingan pihak Brimob Polda Jambi.

“Orang perlu dilatih, misalnya satpam bank harus terlatih karena diberikan izin oleh negara untuk menggunakan senjata api," ujar Kapolda.

Kasat Brimob Polda Jambi, I Ketut Widjatmika, dalam sambutannya menyatakan, motivasi untuk membuat lapangan tembak tersebut adalah karena banyak orang yang memiliki senjata meminta untuk dilatih menembak.

“Maka lapangan tembak ini dibangun pelan-pelan selama 5 bulan. Karena tidak ada dana khusus, tetapi dengan bantuan berbagai pihak, akhirnya lapangan tembak ini (dengan panjang 90 meter) selesai," ujar I Ketut Widjatmika.

I Ketut Widjatmika mengungkapkan, pemberian nama "Muhammad Jasin" terhadap lapangan tembak tersebut adalah untuk menghormati jasa Muhammad Jasin, yang berdasarkan Keputusan Presiden pada November 2015 sudah ditetapkan menjadi pahlawan nasional Republik Indonesia.

Kata dia, pada tahun 1945, Muhammad Jasin berjuang melawan penjajah Belanda di Surabaya, dan saat itu dia berpangkat inspektur Satu. Lapangan tembak ini terbuka untuk masyarakat.

Kemudian, Gubernur, Ketua DPRD, Kapolda, dan Danrem melakukan penembakan ekshibisi untuk menembak lempengan logam di sasaran bidik, dengan 5 peluru.  (Asenk Lee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos