Home » » RI Promosi Pariwisata di Madrid

RI Promosi Pariwisata di Madrid

Written By jambipos-online on Wednesday, January 20, 2016 | 10:41 PM

http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/1372745110.jpeg
Seorang turis asing asal Eropa menggunakan kapal pesiar MV Rotterdam menari bersama penari saat tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jawa Tengah, Senin (18/1). (JG Photo/ Dhana Kencana)
Jambipos Online,Jakarta–Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali mempromosikan pariwisata Indonesia di Eropa melalui keikutsertaannya dalam IFEMA (Feria de Madrid) 2016. IFEMA merupakan pameran terkemuka di pasar Eropa, khususnya Negara Spanyol yang berlangsung pada 20-24 Januari 2016.

“Kementerian Pariwisata bersama dengan 11 praktisi pariwisata dari Tanah Air akan mengenalkan destinasi pariwisata dan atraksi kepada pengunjung yang datang dari berbagai negara Eropa,” kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam keterangan resminya, Rabu (20/1).

Menpar optimistis, Paviliun Indonesia yang berada di Hall 4 Stand F30 akan sanggup memikat banyak pengunjung asing pada salah satu bursa travel terbesar di Eropa tersebut. Selama gelaran pameran tersebut, sebanyak 5 travel agent/tur operator dan 6 hotel/resort akan mempromosikan brand Wonderful Indonesia yang disertai dengan pertunjukan seni budaya dan sajian khas cita rasa kopi Indonesia.

Menpar mengungkapkan, branding Wonderful Indonesia yang menjadi tagline diharapkan mampu menggali lebih jauh kekayaan alam nusantara, seni dan kerajinan unik, musik, bermacam jenis kuliner nusantara, destinasi wisata dan yang terpenting ialah keramahtamahan dari masyarakat dengan beraneka macam suku.

“Kami memiliki rencana besar untuk industri pariwisata Tanah Air,” kata Menpar.

Dia menjelaskan, sepanjang tahun 2016 ini, sektor pariwisata diharapkan menarik 12 juta turis mancanegara, yang diperkirakan akan membawa pemasukan devisa sebesar lebih dari US$ 12,7 miliar. “Kami juga menargetkan untuk peningkatan jumlah kunjungan turis mancanegara 20 juta di akhir tahun 2019,” tambah Menpar.

Menpar menegaskan, Kemenpar telah mengantisipasi lonjakan pertumbuhan wisatawan yang mengunjungi Indonesia dari angka 9,5 juta kunjungan di 2014 menjadi 20 juta kunjungan untuk 5 tahun kedepan. Sebagai percepatan capaian dari hasil yang dicita-citakan ini, pemerintah Indonesia telah memberikan fasilitas bebas visa kunjungan sampai tahun 2015 menjadi 90 negara termasuk negara Spanyol. (Investor Daily)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos