Home » » Kenakan Kemeja Burberry Seharga Rp5 Juta Saat Masuk Got, Seperti Apa Gaya Hidup Fasha?

Kenakan Kemeja Burberry Seharga Rp5 Juta Saat Masuk Got, Seperti Apa Gaya Hidup Fasha?

Written By jambipos-online on Tuesday, January 26, 2016 | 2:52 PM

Fasah 1
Walikota Jambi Syarif Fasha/Foto IST
Jambipos Online, Jambi-Foto penampakan Walikota Jambi Syarif Fasha yang turun ke sebuah drainase dengan kemeja flanel motif kotak-kotak warna coklat muda sempat menjadi perbincangan di media sosial.
 
Aktivis, penulis yang juga wartawan, Ramdani Sirait dalam sebuah komentar di media sosial menyatakan, pakaian yang dikenakan Fasha mencerminkan gaya hidupnya.

Harga kemeja Burberry original seperti yang digunakan Fasha mencapai $350 atau mencapai Rp5 juta jika dikurskan dalam rupiah hari ini. Harga ini belum termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan bea impor lainnya dari luar negeri ke Indonesia.

“Jika Fasha mengenakan Burberry asli, maka terlihat gaya hidupnya yang mewah. Jika Fasha menggunakan kemeja Burberry palsu, artinya dia mendukung tindakan pemalsuan,” kata Ramdani, belum lama ini.

Lantas berapa harga kemeja flanel kotak-kotak KW 1 alias barang aspal (asli palsu) seperti yang digunakan Fasha?

Situs belanja online Tokopedia melansir harga grosir baju motif kotak-kotak yang hampir sama dengan yang digunakan Fasha merek “bruberry” seharga Rp66 ribu.

Sementara kemeja “Burberry” dengan motif dan warna lain di toko online itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp160 ribu hingga Rp500 ribu.

Kemeja jenis apa yang digunakan Fasha, dan berapa harga belinya? Hingga berita ini diturunkan, Walikota Jambi Sy Fasha belum dapat dikonfirmasi.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Walikota Jambi, Syarif Fasha dikenal sebagai pengusaha (kontraktor). Banyak proyek-proyek dari APBD dan APBN yang dikerjakannya di berbagai daerah di Provinsi Jambi.

Saat ini Fasha memiliki sejumlah perusahaan yang tergabung dalam Persada Group, perusahaan yang membidangi Jasa Konstruksi, Jasa Travel, Properti, Perdagangan, Perhotelan, Perkebunan, Pertambangan, dan Rental Alat Berat.

Saat masa kampanye Walikota 2013 lalu, Fasha berjanji tidak akan mengambil gajinya sebagai walikota selama menjabat.

Kepala Bagian Humas Pemkot Jambi, Abubakar, menyatakan, gaji Walikota Jambi saat ini disalurkan sebagai dana pendidikan di sekolah milik Yayasan Pertiwi.

“Gajinya disalurkan ke Sekolah Pertiwi, masih sampai sekarang,” kata Abu Bakar, pekan lalu kepada inilahjambi.

Fasha menolak menggunakan mobil dinas dengan mesin (CC) besar berharga mahal, laiknya kepala daerah lain di Jambi. Saat ini, Fasha masih menumpangi mobil dinas jenis Kijang Inova warna hitam dengan tulisan di pintu Walikota Jambi.

Dia juga mengimbau agar seluruh kendaraan dinas pejabat di Kota Jambi diberi penanda (tulisan besar) sesuai bidang dan bagian masing-masing.

Kekayaan Walikota Jambi Syarif Fasha sebelum menjabat, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara 17 Maret 2013 lalu mencapai Rp39,475,940.000 (Rp39,4 milyar). Kekayaan tersebut didapati dari nilai sejumlah tanah dan bangunan di Kota Jambi, Muara Jambi, hingga ke Yogyakarta dan Sleman.

Di berbagai kesempatan, Syarif Fasha juga kerap mengunggah foto-foto liburannya bersama keluarga ke luar negeri di fans pagenya (Facebook). Dalam kesempatan lain, Fasha juga mengupload foto-fotonya ketika berkotor-kotor masuk ke Sungai Danau Sipin, Anak Sungai Batanghari, Jambi.
  (Sumber: Inilahjambi.com/Nurul Fahmy)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos