Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Setelah Vakum Satu Setengah Tahun PWI Muarojambi Bangkit

Silahturrahmi PWI Kabupaten Muarojambi dengan Pengurus PWI Provinsi Jambi, Rabu (22/5/2024) di Sekretariat PWI Muara Jambi, Komplek Perkantoran Bupati Muarojambi. (Foto: Arwani/JPO)

Jambipos Online, Muarojambi-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muarojambi, setelah dilantik satu setengah tahun sempat vakum tanpa kegiatan. Kini PWI Muarojambi mulai bangkit, siap menggelar berbagai kegiatan program unggulan.

Hal demikian terungkap acara Silahturrahmi PWI Kabupaten Muarojambi dengan Pengurus PWI Provinsi Jambi, Rabu (22/5/2024) di Sekretariat PWI Muara Jambi, Komplek Perkantoran Bupati Muarojambi.

Dalam paparannya Ketua PWI Kabupaten Muarojambi, Mustofa, didampingi Sekretaris, Gazali,  dan pengurus lainnya,  mengungkapkan, dalam waktu dekat akan melaksanakan program orientasi bagi anggota baru, program pelatihan pendampingan Kehumasan bagi aparat desa, juga pendampingan pelatihan teknis (Bintek) untuk Konsultan aparat desa Se Kabupaten Muarojambi. 

"Kita sudah bicara dengan Pemda Muarojambi mereka sangat support dengan program ini," ujar Mustofa.
Silahturrahmi PWI Kabupaten Muarojambi dengan Pengurus PWI Provinsi Jambi, Rabu (22/5/2024) di Sekretariat PWI Muara Jambi, Komplek Perkantoran Bupati Muarojambi. (Foto: Arwani/JPO)

Bahkan program lebih besar,  PWI Muarojambi merencanakan Pilot Proyek Desa Binaan. "Kalau ini terealisir menjadi pilot proyek pertama PWI secara nasional, dan pihak Pemda sangat mendukung program ini," tambah Budiono.

 Menurut Mustofa,  Pemerintah Muarojambi sangat merespon baik keberadaan PWI Muarojambi. Diantaranya diberikannya pinjam pakai kantor PWI Muarojambi yang sudah tujuh bulan lalu ditempati. "Kami siap bersinergi membantu Pemda Muarojambi," tegas Mustofa, sembari berharap kepada pengurus PWI Muarojambi dapat aktif kembali.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus,  mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI Muarojambi, karena ada niat dan kemauan untuk maju bersama melaksanakan program yang sudah diprogramkan.

Ridwan juga menyampaikan bahwa bulan depan dia satu satunya ketua PWI dari Sumatera akan berangkat ke Korea Selatan bersama pengurus PWI pusat. Selain itu, juga disampaikan PWI PWI Provinsi Jambi bulan depan akan melaksanakan program Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Safari Jurnalistik dan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI). 

"Jagalah kekompakan, saling asih dan asuh, dan menjaga hubungan baik dengan Pemda Muarojambi bersinergi dalam program kemitraan," harapnya. (Arwani)  





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar