Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kronologis Kejadian Penyerangan Siswa Sekolah Lain Ke SMAN 6 Kota Jambi

Foto tangkap layar.
Jambipos Online, Jambi-Sekelompok pelajar menggunakan sepeda motor dengan membawa batu dan kayu melakukan penyerangan ke Sekolah SMAN 6 Kota Jambi di Paal V Kotabaru, Kota Jambi, Senin (20/5/2024) sekira Pukul 10.15 WIB. Sekelompok pelajar yang diduga dari SMKN 3 Kota Jambi itu kini tengah diselidiki oleh Polsek Kotabaru, Kota Jambi.

Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Jambi S Robinson Hutapea SPd dalam keterangan tertulisnya yang diterima Redaksi, Senin (20/5/2024) menjelaskan kronologis kejadian penyerangan tersebut. Keterangan tertulis kronologis kejadian itu juga ditujukan kepada Komite Sekolah, Orangtua/wali murid dan Peserta Didik.

Hal : Pemberitahuan 
                      
Dengan hormat, 

Kami sampaikan kronologis kejadian Penyerangan dari siswa  sekolah lain ke SMAN 6 Kota Jambi sbb:

1.Pada saat jam istirahat, pukul 10.15 WIB terjadi pelemparan pada ruang Laboratorium Komputer 2 yang mengakibatkan kaca jendela pecah. Selanjutnya sekelompok pelajar dari sekolah lain berhenti dan memukul salah seorang siswa SMAN 6 Kota Jambi yang duduk di samping mesjid sambil berteriak-teriak. 

2.Beberapa siswa SMAN 6 Kota Jambi  yang turun melihat kejadian, langsung diserang oleh sekelompok pelajar dari sekolah lain dengan perkiraan jumlah kendaraan yang digunakan 25 motor dengan melempar batu  dan membawa  alat berupa kayu. 

3.Setelah mendapat informasi, pihak sekolah langsung menghubungi Bhabin Kamtibmas dan Kasat Intel Polsek Kotabaru.  Dalam waktu yang singkat petugas langsung hadir di SMAN 6 Kota Jambi.

4.Setelah pihak keamanan datang, (anggota Polsek, Bhabinkamtibnas, Bhabinsa , Trantib ) Kelompok  penyerang dari sekolah lain sudah meninggalkan TKP. 

5.Pihak sekolah beserta aparat melakukan pertemuan membahas kejadian dengan  menghadirkan korban pemukulan. Namun belum diketahui akar masalahnya. 

6.Pihak sekolah melakukan rapat dengan tim manajemen dan majelis guru dalam upaya melakukan tindakan preventif agar kejadian tidak berlanjut dengan menghimbau penggunaan media sosial secara positif dan bijak dengan tidak menyampaikan kata-kata yang bersifat mengejek dan mengarah ke permusuhan, hoaks, dll. Melarang siswa untuk berada di luar pada saat jam KBM. Menghindari perkumpulan siswa di luar sekolah, menghindari kegiatan di luar terutama pada malam hari.
 
7.Menghimbau kepada  seluruh siswa agar  tetap  berhati-hati dan menjaga diri dengan baik. Dan Meminta orang tua  untuk  mengawasi anak-anaknya ketika pulang sekolah dan  pihak keamanan agar tetap memonitoring keadaan sekolah

Demikian kami sampaikan pemberitahuan ini untuk menjadi perhatian. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. 

Jambi, 20 Mei 2024
Kepala Sekolah

Demikian keterangan yang disampaikan Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Jambi S Robinson Hutapea SPd guna menyikapi aksi penyerangan pelajar dari sekolah lain tersebut.

Sementara itu Kapolsek Kotabaru, Kota Jambi AKP Hanafi mengonfirmasi bahwa pihaknya sudah mengamankan 1 orang pelajar yang terlibat dalam keributan tersebut. Satu pelajar diamankan sementara yang lainnya kabur. “Tadi sudah diamankan pelajar dari SMK 3"Kotabaru Kota Jambi, masih ditelusuri motifnya apa, saat ini masih tahap lidik,” kata AKP Hanafi. (J24-AsenkLeeSaragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar