Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Golkar Mantabkan Ivan Wirata Sebagai Calon Tunggal di Pilkada Muarojambi November 2024

Anggota DPRD Provinsi Jambi Periode 2019-2024 Fraksi Golkar Dapil Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi, H Ivan Wirata ST MM MT.

Jambipos Online, Jambi-
Anggota DPRD Provinsi Jambi Periode 2019-2024 Fraksi Golkar Dapil Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi, H Ivan Wirata ST MM MT mendapat surat tugas dari Partai Golkar sebagai calon tunggal maju di Pilkada Muarojambi, November 2024 mendatang. Bahkan Ivan Wirata yang kini menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Muarojambi, kader Golkar yang paling siap untuk maju di Pilkada Muarojambi 27 November 2024.

Ivan Wirata atau akrab disapa IW ini kepada wartawan, Senin (29/4/2024) mengatakana sikap untuk bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Muarojambi 27 November 2024. “Iya saya siap maju sebagai calon Bupati Muarojambi. Saya merupakan calon Bupati Muarojambi yang paling siap. Sebenarnya dari calon yang lain, saya yang paling siap,” sebut IW yang memiliki tagline IW Berjaya ini.

Dikatakan, Golkar sudah memberikan surat perintah kepadanya sebagai calon tunggal. Saat ini Golkar juga memberikan surat perintah tugas kepada calon dari kadernya untuk melakukan survei. Hasil survei ini akan keluar pada pertengahan bulan Mei 2024 mendatang.

IW sangat optimis untuk maju di Pilbup Muarojambi 2024. Kata IW, Golkar Muarojambi pada Pileg 14 Februari 2024 lalu berhasil meraih sebanyak 5 kursi untuk DPRD Muarojambi Periode 2024-2029. "Saya berhasil meraih suara tertinggi di Muarojambi untuk DPRD Provinsi Jambi,” kata IW menambahkan.

Siapa Ivan Wirata

Pada Pileg 14 Februari 2024 belum lama ini, H Ivan Wirata kembali maju sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi-Batanghari. Sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Muarojambi, Ivan Wirata kembali terpilih dengan perolehan suara 18.193 suara.

Pada Pileg 2019 lalu, Ivan Wirata dari partai dan dapil yang sama meraih 13.468.000 suara yang mengantarkan Ivan Wirata duduk kali pertama sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Periode 2019-2024.

Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi patahana, Ivan Wirata tentunya memiliki nilai tambah untuk mendulang suara pada Pileg 14 Februari 2024 lalu. Pasalnya selama menjabat sebagai wakil rakyat, Ivan Wirata tetap rutin blusukan menyapa warga dapilnya di Muarojambi secara khusus. 
 
H Ivan Wirata ST MM MT Bersama Istri Tercinta.
Menolak Lupa

Ada kata bijak mengatakan, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Tentunya apa yang diusahakan seseorang untuk meraih cita-cita tak selamanya berjalan mulus. Tentu ada tantangan-tantangan yang harus dihadapi. Tapi kegagalan yang dihadapi, merupakan pemacu semangat untuk bekerja keras dalam mencapai kesuksesan itu.

Terbukti sudah. Kegagalan yang dihadapi H Ivan Wirata ST MM MT saat maju di Pilkada Muarojambi 15 Februari 2017 lalu, ternyata tak membuatnya patah arang untuk terjun di dunia politik.

Melalui kerja keras dengan pengorbanan materil, waktu dan pikiran, H Ivan Wirata terus menjaga hubungan baik dengan masyarakat yang mengenalnya di Kabupaten Muarojambi. Guna mewujudkan niat politiknya itu, akhirnya Ivan Wirata maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi-Batanghari dengan Slogan “Salam 4 Jari IW Berjaya”.

Dengan tak henti-hentinya blusukan menyapa masyarakat, akhirnya pada Pileg Rabu 17 April 2019 lalu, H Ivan Wirata mendapat mandat dari masyarakat Muarojambi-Batanghari dengan total perolahan suara 13.468.000 suara untuk duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Periode 2019-2024.

Dukungan dari Istri tercinta Refa Febrianti serta anak-anaknya, membuat H Ivan Wirata yang pada 27 Maret 2024 genap berusia 56 tahun, lebih semangat dan fokus untuk melakukan silaturahmi di Muarojambi selama beberapa bulan lamanya.

Hari Senin 9 September 2019,  H Ivan Wirata ST MM MT bersama 55 Anggota  DPRD Provinsi Jambi Periode 2019-2024 resmi dilantik di Gedung DPRD Provinsi Jambi Dalam Sidang Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah Janji 55 Anggota DPRD Provinsi Jambi Periode 2019-2024.

H Ivan Wirata yang tinggal di Jalan Perdana Raya Lorong Sidodadi RT 06 No 6, Kelurahan Paal 5, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi  ini, mengaktualisasikan aspirasi rakyat dalam setiap kebijakan pemerintah.

Dalam dunia politik memang tak semudah membalikkan tangan. Namun dunia politik membuat orang bisa untuk mengaktualisasikan buah pikiran dalam suatu kebijakan dalam pemerintahan. Hal ini juga yang akan diupayakan seorang Ivan Wirata.

Seorang Ivan Wirata telah menabur kebaikan lewat silaturahmi sukacita, simpati dukacita hingga kegiatan kerohanian. Dengan slogan “Salam 4 Jari IW Berjaya”, IW sudah menabur banyak benih kebaikan lewat kegiatan rohani dan juga pendidikan politik dan berdemokrasi yang baik kepada masyarakat. Juga telah banyak menampung aspirasi rakyat. Pada akhirnya, hasilnyapun baik. 

Tinggalkan Jabatan

IW, sapaan akrab Ivan Wirata, adalah seorang pejuang tangguh dan militansinya terhadap Provinsi Jambi tak diragukan lagi. Rela meninggalkan jabatan strategis sebagai Kadis PU Provinsi Jambi (2011-2014), hanya ingin punya niat untuk berbuat lebih kreatif dan bijak dalam membangun Jambi. Dan itu juga niatnya saat maju di Pilkada Muarojambi 2017 lalu.

Namun fakta berkata lain, Ivan Wirata belum mendapatkan daulat dari setengah penduduk Kabupaten Muarojambi. Namun kegagalan di Muarojambi menjadikan Ivan Wirata untuk membulatkan tekad untuk berbuat lagi untuk Provinsi Jambi lewat Slogan 4G (Golkar Bersih, Golkar Maju, Golkar Bangkit, Golkar Menang).

Bersama Golkar

Dengan slogan “4G IW Berjaya” ditambah kata bijak “Ketika Orang Baik Tidak Berpolitik Maka Orang Jahatlah yang akan Berkuasa”  sosok H Ivan Wirata ST MM MT ingin membawa perubahan baik dan citra positif itu di Pemkab Muarojambi nantinya.

Niatan H Ivan Wirata untuk menuju kursi Bupati Muarojambi Pilkada Muarojambi 2017 lalu yang saat itu IW-Dodi Sularso menjadi runnerup. Tahun 2024 ini, IW kembali membulatkan tekad untuk maju pada Pilkada Muarojambi 27 November 2024. (JPO-AsenkLeeSaragih) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar