Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


4 Caleg PSI Jambi Hadiri Pesta Bona Tahun Kumpulan Marga Damanik Jambi, Siap Dicoblos Pada Pemilu 14 Februari 2024


Jambipos Online, Kota Jambi-Empat Calon Legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jambi hadiri Pesta Bona Tahun (Halal Bi Halal) Tuppuan Damanik Boru Panogolan (Perkumpulan Marga Damanik dan Kerabatnya) Se Kota Jambi sekitarnya di Gedung Judo GOR Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (9/2/2024). Keluarga besar Damanik Jambi dan sekitarnya siap mencoblos caleg PSI pada Pemilu Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

Empat caleg PSI Jambi yang hadir minta dukungan pada Pesta Bona Tahun Damanik Jambi itu yakni Judiaman Saragih S Kom, Halomoan P. Sidabutar, Pautan Parulian Panjaitan SPd dan Jon Very Haloho ST. 

Mereka meminta dukungan agar dipilih pada Pemilu Rabu 14 Februari 2024 mendatang. Mereka berjanji jika duduk sebagai anggota dewan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Batak, khususnya Marga Damanik dan kerabatnya. 


Caleg Judiaman Saragih soal rencana pencalonannya sebagai Caleg DPRD Kota Jambi Dapil 4 (Kecamatan Jelutung, Kecamatan Jambi Timur, Kecamatan Pasar dan dan Kecamatan Pelayangan), Judiaman Saragih S Kom mengatakan, dirinya sudah melakukan “blusukan” dari pintu ke pintu dengan membawa semangat solidaritas.

Mendapatkan suara pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatag, Judiaman Saragih sudah intens mendekati pemilih dengan penuh percaya diri dengan mengusung program-program yang sejalan dengan “nyawa” PSI. Dia juga meminta dukungan kepada keluarga Damanik yang berdomisili di wilayah dapilnya.

Kontestasi politik bagi para calon legislatif (caleg) kini semakin mewarnai kehidupan masyarakat. Sosialisasi lewat tatap muka, media sosial hingga lewat media online kini sudah dilakukan, termasuk menghadiri Pesta-Pesta Bona Taon Marga Batak di Jambi. 

Salah satu caleg potensial DPRD Kota Jambi yang diusung PSI dapil Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi yang menghadiri Pesta Bona Tahun Damanik adalah Halomoan P. Sidabutar. 


Dia lahir di Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi pada 49 tahun yang lalu dari pasangan Alm. Bp T. Sidabutar  (PLN) dan Almh. Ibu L. Br Manik. Sampai saat ini menetap di Jalan Penerangan, Perumahan Bleren Villa I RT.01 Kelurahan Pinang Merah, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi. 

Dia menyelesaikan pendidikan terakhir di Politeknik Institut Teknologi Bandung ( ITB ) pada tahun 1998. Menikah dengan Affiance Volorya Nainggolan, putri dari pasangan Bp Alm. AR. Nainggolan dan Ibu G. Br Tobing. Diberkati di Gereja HKBP Kotabaru Jambi pada tahun 2010 dan saat ini sudah dianugerahi Tuhan dengan 3 orang anak.

Halomoan P Sidabutar memohon dukungan keluarga Damanik dan kerabat yang berdomisili di wilayah dapil Kecamatan Alam Barajo untuk memilihnya pada Pemilu Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

Sementara perebutan 45 kursi DPRD Kota Jambi pada Pemilu 14 Februari 2024 begitu ketat. Dari sebanyak 656 calon legislatif (DCS) dari 17 Partai Politik peserta Pemilu akan mengatur strategi untuk meraih suara terbanyak di daerah pemilihan masing-masing caleg. Termasuk caleg PSI menghadiri Pesta Bona Tahun. 
 
Dari 656 caleg DPRD Kota Jambi, ada seorang caleg yang patut diperhitungkan, karena mewakili kaum muda dan juga partai anak muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dari 451.723 pemilih Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Kota Jambi, sudah sepatutnya ada orang muda sebagai wakil rakyat di dewan. 


Adalah Pautan Parulian Panjaitan SPd, caleg DPRD Kota Jambi Dapil 1 Kecamatan Kotabaru. Dari dapil ini dibutuhkan sebanyak 6 kursi. Pautan Parulian Panjaitan adalah seorang wiraswasta dibidang UMKM limbah plastik. Dia bercita-cita menghidupkan UMKM di Kecamatan Kotabaru Kota Jambi.

Kehadirannya di Pesta Bona Tahun Damanik, memohon dukungan keluarga Damanik dan kerabat untuk memilihnya pada Pemilu Rabu 14 Februari 2024 mendatang di dapil Kecamatan Kotabaru.

Dia berjanji jika duduk di DPRD Kota Jambi, akan memperjuangkan aspirasi etnis batak, khususnya keluarga Damanik dan kerabatnya di Kota Jambi.

Sementara satu caleg PSI adalah untuk DPRD Provinsi Jambi dari pemilihan Kota Jambi. Adalah politisi muda dari Partai Solidaritas Indonesia ini adalah Jon Very Haloho ST. KIni dirinya kembali menguji keberuntungan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilu Februari 2024 mendatang. 


Setelah gagal mendulang suara di Dapil Kota Jambi Pileg 2019 lalu, kali ini Pria kelahiran 18 April 1982 ini optimis mampu bersaing dengan caleg lain untuk mencapai kursi DPRD Provinsi Jambi. Jon Very Haloho menjadi Caleg DPRD Provinsi jambi dari PSI Nomor Urut 1.

Meski tidak bisa hadir langsung di Pesta Bona Tahun Damanik, namun asistennya menyampaikan permohonan maaf dan meminta dukungan seluruh keluarga besar Tuppuan Damanik-Boru-Panogolan Se Kota Jambi untuk memilihnya pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

Jika masyarakat Kota Jambi memberikan mandat pada Pileg Februari 2024 mendatang, Jon Very Haloho berjanji akan meperjuangkan peran pemerintah dalam memperjuangkan ekonomi yang berkeadilan serta mengawasi distribusi anggaran agar tepat sasaran secara profesional.

Ke empat caleg PSI Jambi yang hadir meminta dukungan pada Pesta Bona Tahun Damanik Jambi itu yakni Judiaman Saragih S Kom, Halomoan P. Sidabutar, Pautan Parulian Panjaitan SPd dan Jon Very Haloho ST. Mereka juga memberikan donasi untuk kumpulan Marga Damanik dan ikut "manortor".

Sementara Ketua Panitia Pesta Bona Tahun Damanik, Frensy A Damanik didampingi Ketua Tuppuan Damanik Boru-Panogolan Kota Jambi St J Damanik/ Br Saragih mengapresiasi kehadiran Caleg PSI Jambi pada Pesta Bona Tahun Damanik Tahun 2024. Keduanya juga meminta kepada keluarga besar Damanik-Boru-Panogolan se Kota Jambi untuk memilih caleg PSI di daerah dapil masing-masing.   (JP-AsenkLeeSaragih) 
































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar