Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Drainase Buruk, Rumah Warga Terendam Banjir di Merangin

Drainase Buruk, Rumah Warga Terendam Banjir di Merangin.

Jambipos Online, Merangin-Warga mengeluhkan kondisi drainase yang buruk yang menyebabkan lingkungan Rumah Makan Saudaro Kito dan Hotel Rizki, Kabupaten Merangin digenangi air ketika hujan deras pada Jumat (29/12/2023) sekira Pukul 7.15 WIB. Lingkungan sekitar sering terendam banjir pada musim hujan karena alirannya tidak lancar atau dranase buruk.

Menurut pemilik Hotel Rizki, ML mengatakan, lingkungan rumahnya sering terendam air semenjak gorong-gorong yang dia buat ditutup, saudara Y sekeluarga.

Tidak ketinggalan pemilik rumah makan Saudaro Kito berinisial SDR mengatakan, sebelum saudara Y sekeluarga membeli tanah saudara Iing lingkungan rumahnya tidak separah ini teredam banjir. Sekarang lingkungan rumahnya terendam sampai 1.5 sentimeter airnya.

Saudara SDR dam ML berharap kepada Pemkab Merangin agar bisa memberi solusi, sehingga  lingkungan rumah mereka tidak terendam banjir lagi.

Wartawan Jambipos Online mengkonfirmasi ke pemilik tanah berinisial Y sekeluarga mengatakan, rumah mereka sering terendam banjir karena airnya gak lancar itu akibat orang sering buang sampah sembarangan.

"Saya sudah bikin parit pengaliran air sedalam 1.5 sentimeter lebar 1 meter panjangnya, kurang lebih 400 meter, dananya Rp 54 juta. Orang sering buang sampah sembarangan jadi airnya kurang lancar. Saya pernah bikin teguran tertulis dua kali, siapapun yang buang sampah sembarangan bakal dikena kan sanksi, tapi merek teguran saya dibuang orang. Ini saya bikin merek teguran ke-tiga," katanya. (JP-Antoni) 
Drainase Buruk, Rumah Warga Terendam Banjir di Merangin.



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar