Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


PIALA DUNIA U-17: INDONESIA IMBANG LAWAN PANAMA, Terancam Tersingkir di Group A

Penjaga gawang Timnas Panama Manuel Romero (kedua kiri) menangkap bola dari sundulan pesepak bola Timnas Indonesia Hanif Ramadhan (kanan) dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/11/2023). Kedua tim bermain imbang 1-1. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww.

Jambipos, Jakarta-Dalam laga lanjutan Piala Dunia U-17 di group A yang mempertemukan Indonesia dengan Panama pada Senin (13/11/2023) berakhir imbang dengan skor 1-1. Meski bermain dengan hasil imbang, Indonesia masih memiliki kesempatan untuk dapat lolos ke babak selanjutnya, yakni babak 16 besar.

Bertindak sebagai wasit dalam laga tersebut adalah Rade Obrenovic dari Slovenia. Indonesia mengenakan seragam merah sedangkan Panama memakai jersey putih.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023), Timnas Indonesia U-17 sempat tertinggal terlebih dahulu 0-1 di babak pertama.

Gol Panama yang tercipta di menit 45+3' berawal dari kesalahan pemain belakang Garuda Asia yang berhasil dimanfaatkan pemain Panama Oldemar Castillo. Panama pun memimpin sementara dengan skor 0:1.


Timnas Indonesia U-17 menyamakan kedudukan melalui sundulan striker Arkhan Kaka pada menit 54'. Gol balasan Garuda Asia bermula dari tendangan bebas dari sisi kiri, bola kemudian dibuang pemain Panama dengan sempurna.

Welber Jardim yang mendapat bola liar langsung melepaskan umpan silang ke kotak penalti dari sisi kanan. Umpan Jardim disambut Arkhan Kaka dengan sundulan tanpa bisa diantisipasi kiper Manuel Romero.

Hasil imbang yang diraih Garuda Asia, membawa Indonesia berada diperingkat ketiga Grup A dengan 2 poin. Sementara, pemimpin klasemen Grup A adalah Ekuador dengan 4 poin.

Peringkat kedua ditempati oleh Marocco dengan 3 poin. Sedangkan peringkat keempat Grup A ditempati oleh Panama dengan 1 poin.

Secara matematis, dengan melihat statistik klasemen sementara tersebut, Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. (JP-IP)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar