Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kukuhkan Kepala BKKBN, Gubernur : Pemda Dan BKKBN Harus Koordinasi Promosi Kesehatan

Pengukuhan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi ini berlangsung di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (17/10/2023). 

Jambipos, Jambi
-Gubernur Jambi, Al Haris secara resmi kukuhkan Kepala BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) perwakilan Provinsi Jambi, Drs Putut Riyatno.

Pengukuhan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi ini berlangsung di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (17/10/2023). Dalam agenda ini turut hadir Deputi Bidang Penduduk BKKBN RI, Dr Bonivasius Prasetya.

“Sinergitas antara Pemerintah dan BKKBN tidak dapat di pisahkan. Karena keberadaan BKKBN ini luar biasa khususnya dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim. Pengendalian stunting ini perlu di perhatikan secara sistematis khususnya dalam pengendalian gizi, karena asupan gizi ini tidak boleh terputus,” kata Al Haris.

Gubernur Al Haris mengungkapkan, saat ini Pemerintah Provinsi Jambi melakukan gerakan door to door untuk menekan angka stunting.

“Saat ini kita sedang menggalakakkan gerakan door to door, kita turun secara langsung mengecek persediaan gizi serta kelayakan rumahnya. Karena kelayakan rumah juga mempengaruhi kondisi penderita stunting,” ujarnya.

Gubernur juga meminta kepada Pemerintah Daerah serta BKKBN untuk terus melakukan kampanye pencegahan stunting.

“Pemerintah Daerah dan BKKBN harus terus berkoordinasi dan melakukan promosi kesehatan. Bidan desa serta puskesmas pembantu jangan hanya membuatkan kantong kehamilan namun juga buatkan kantong stunting, ini bertujuan untuk melakukan monitoring persediaan gizi penderita stunting,” sebutnya. (JP-DiskominfoProvJambi) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar