Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Perkokoh Semangat Kebersamaan Untuk Membangun, Pemprov Jambi Gelar Berbagai Lomba Tradisional

Perkokoh Semangat Kebersamaan Untuk Membangun,  Pemprov Jambi Gelar Berbagai Lomba Tradisional.

Jambipos, Jambi - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Pemerintah Provinsi Jambi menggelar berbagai permainan tradisional untuk diperlombakan, diawali Pembukaan Sepeda Santai dan Jalan Santai Oleh Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, juga diikuti Oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH, bersama Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman dan para OPD Provinsi Jambi berserta masyarakat Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Minggu, (20/08/2023).

Disela-sela perlombaan Gubernur Al Haris mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan mulai Jalan Santai, Sepeda Santai, dan berbagai Perlombaan Tradisional, untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. 

"Saya berharap dengan berbagai perlombaan dan semangat yang terpatri dapat memperkokoh kebersamaan untuk membangun daerah bersama anak bangsa. Dengan semangat nasionalisme, semua melangkah maju untuk menciptakan perubahan dan inovasi tanpa mengenal rasa lelah," ucap Gubernur Al Haris.

“Marilah kita berlomba dengan semangat dan sportif untuk memeriahkan semarak HUT Kemerdekaan RI yang Ke-78. Jadikan momentum ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi,” sambung Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris mengatakan, Jalan Santai, Sepeda Santai, dan berbagai Perlombaan Tradisional yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, selain itu juga telah dilaksanakan Pawai Pembangunan. Ini merupakan upaya untuk membangkitkan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Provinsi Jambi. 

"Saya mengharapakan, seluruh rangkaian acara dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI, dapat disaksikan, dinikmati dan diikuti oleh berbagai unsur dan elemen masyarakat. Selain menghibur masyarakat, banyak manfaat yang kita dapatkan dengan melakukan olahraga sepeda dan jalan santai, berbagai perlombaan tradisional, serta sunday morning ride, yang kita ikuti pada hari ini, antara lain untuk meningkatkan gaya hidup sehat, meningkatkan stamina dan yang paling penting, seluruh rangkaian acara merupakan upaya untuk membangkitkan semangat kebersamaan, persatuan, dan kesatuan seluruh masyarakat," kata Gubernur Al Haris.

"Saya berharap, melalui rangkaian perlombaan tradisional ini, dapat meningkatkan antusias dan pengetahuan anak-anak dan remaja serta pemuda terhadap berbagai kearifan lokal Jambi dan permainan tradisonal yang merupakan warisan budaya bangsa," tambah Gubernur Al Haris.

Selain jalan santai Gubernur Al Haris juga mengikuti senam bersama dan melihat permainan tradisional yang di lombakan.  Pada kesempatan ini Gubernur Al Haris mencoba bermain pakai egrang dan melakukan penarikan Doorprez untuk pemenang, ratusan hadiah sudah dipersiapkan untuk masyarakat.

Adapun rute jalan santai yang diikuti Gubernur Al Haris, start depan Kantor Bappeda Provinsi Jambi samping lapangan depan kantor Gubernur Jambi – depan Unja Telanaipura – Simpang BI – danau Sipin dan finis di lapangan kantor Gubernur Jambi.

Sementara itu Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani pada saat  pelepasan Peserta Jalan santai dan Fun Bike   dalam rangka memeriahkan HUT KE-78 Republik Indonesia tahun 2023 mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

 "Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dari berbagai rangkaian kegiatan yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan ini, semoga menjadi momentum Kebersamaan dalam membangun bangsa dan daerah kita ini," ucap Wagub Sani.

"Saya berpesan kepada masyarakat Jambi, terutama generasi muda bangsa,  yang merupakan elemen penting dalam pembangunan bangsa dan negara, untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, yang telah diraih dengan penuh perjuangan oleh pahlawan-pahlawan bangsa, untuk mengisi kemerdekaan ini dengan belajar yang tekun, selalu termotivasi untuk berkarya dan selalu menjaga spirit jiwa Pancasila," Sambung Wagub Sani.

"Semoga seluruh rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ini, diberikan kelancaran, kesuksesan, dan keberkahan oleh Allah SWT,  dan semarak acara Kemerdekaan Republik Indonesia ini meningkatkan semangat masyarakat Provinsi Jambi bersatu padu untuk Terus Melaju mewujudkan Jambi MANTAP," pungkas Wagub Sani.(JP-Diskominfo Provinsi Jambi/Sapra Wintani/Foto : Novriansah) 






























Posting Komentar

0 Komentar