Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ketua DPRD Provinsi Jambi Minta Pemprov Jambi Serius Tanggani Kemiskinan Ekstrim di Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Jambipos, Jambi-
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi serius dalam mengatasi kemiskinan ekstrim yang masih terjadi di Provinsi Jambi. Miskin ektrim ini harus dilihat secara komprehensif dan memberikan solusi yang berlanjutan.Pada penanganan kemiskinan, Pemerintah Daerah perlu melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Kata Edi Purwanto, indikator ini yang harus dicermati sehingga bisa mengetahui bagaimana solusi dan penangganannya. Disisi lain perlu adanya kolaborasi yang dilakukan oleh pemerintah dengan Pemerintah Pusat, hingga ke tingkat desa.

"Informasinya ada 42.411 ribu masyarakat miskin ekstrem di Provinsi Jambi yang didominasi para buruh perkebunan. Saya meminta agar pemerintah dalam hal ini dinas terkait untuk melakukan program inovasi berfokus pada kesejahteraan buruh perkebunan," kata Edi Purwanto.

Dia menyebut bahwa Pemerintah perlu menyiapkan strategi khusus untuk menekan angka kemiskinan yang ada di Provinsi Jambi. Buruh perkebunan kata Edi Purwanto harus mendapatkan perhatian khusus dengan berbagai program yang tepat sasaran.

“Ini yang perlu kita padukan, pendataan dan indikator-indikator, agar pendataan itu terarah dan kita berharap program yang ada ini tepat sasaran. Sejauh ini kita melihat terkadang dalam menangani kemiskinan masih parsial dan program yang ada belum terarah pada tujuan dari mengurangi angka kemiskinan dan beroritentasi pada kesejahteraan masyarakat,”tegasnya.

Edi Purwanto meminta agar terus dilakukan upaya-upaya dalam merentas kemiskinan. Sementara itu, DPRD Provinsi Jambi kata Edi Purwanto selalu berkomitmen mendukung program-program pemerintah termasuk program kesejahteraan masyarakat.

“Kami DPRD tentu berkomitmen terus dalam mengawal program-program yang dilakukan pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (JP-Red)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar