Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


DPRD Provinsi Jambi Apresiasi Kejaksaan RI Buka Rekrutmen CPNS dan PPPK Lulusan SMA 2023

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria.

Jambipos, Jambi-
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria mengapresiasi pihak Kejaksaan RI mengumumkan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk lulusan SMA tahun 2023.

Fadli Sudria menyambut baik keputusan Kejaksaan untuk membuka rekrutmen CPNS dan PPPK, menganggap ini sebagai salah satu langkah untuk mengurangi tingkat pengangguran di Provinsi Jambi. 

“Harapan kita kepada masyarakat, siswa yang baru saja lulus, dan anak kita yang sedang mencari kerja untuk mempersiapkan diri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fadli Sudria mengingatkan para calon peserta CPNS dan PPPK untuk mempersiapkan diri dengan baik. Menurutnya, penting bagi para peserta untuk mempelajari kembali materi yang akan diuji, terutama tes CAT (Computer Assisted Test). “CAT harus didalami, intinya persiapan diri lah,” tambahnya.

Kejaksaan RI tahun 2023 membuka 4 posisi dalam rekrutmen CPNS dan PPPK. Menurut informasi yang diunggah oleh akun Instagram @biropegkejaksaan, total ada 7.846 formasi CPNS yang tersedia. Keempat posisi yang dibuka meliputi Jaksa, Petugas Barang Bukti, Pengelola Penanganan Perkara, dan Penjaga Tahanan.

Tak hanya CPNS, Kejaksaan RI juga mengadakan rekrutmen PPPK dengan total 249 formasi. Dari keempat posisi tersebut, 2 diantaranya menuntut pendidikan minimal SMA setara, yakni Petugas Barang Bukti dan Penjaga Tahanan.

Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan RI, Hermon Dekristo, mengungkapkan bahwa posisi Petugas Barang Bukti memiliki 1.446 formasi yang tersedia. Sementara untuk posisi Penjaga Tahanan, ada 2.258 formasi yang dibuka.

Dengan demikian, total lebih dari 3 ribu formasi tersedia untuk lulusan SMA yang ingin bergabung dengan Kejaksaan RI melalui seleksi CPNS 2023.(JP/*) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar